Opini Detail

Peran ABN NasDem Menuju Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2018

Peran ABN NasDem Menuju Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2018

  • 28 Desember 2017
  • 231

Oleh: Hafizal Adyansyah

Menghadapi Pilkada di Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan di selenggarakan bulan Juni mendatang, sejumlah Partai Politik mulai sibuk berkoalisi untuk mengusung pasangan calon terbaik untuk Pilkada yang akan datang. Tak terkeculi Partai NasDem Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan Syahrial Oesman.

Selain bakal menggelar Pemilihan Gubernur, Provinsi Sumatera Selatan juga akan menggelar Pilkada di 9 Kabupaten dan Kota yaitu Kota Lubuk Linggau, Kota Pagar Alam, Kota Palembang, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Prabumulih, Kabupaten OKI, dan Kabupaten Banyuasin.

Empat belas Wisudawan yang baru saja selesai mengikuti Pendidikan Sekolah Politik di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem asal Sumatera Selatan (Sumsel), melihat momentum Pilkada ini sebagai langkah awal untuk belajar, bekerja, dan berdedikasi kepada Partai NasDem.

Bukan tidak mungkin, ke depan ABN akan dipersiapkan sebagai penerima estafet untuk menjawab tantangan perkembangan politik yang terus bergejolak, utamanya di Provinsi Sumatera Selatan.

Kader ABN yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel sadar akan tugas dan fungsinya sebagai kader umat dan kader bangsa tentunya akan terus terpanggil untuk melibatkan diri dalam gerakan perubahan di seluruh persada bumi Sriwijaya dan Indonesia.

Ada Brand yang sangat berbeda di partai ini yakni ABN. Brand inilah yang kemudian diharapkan muncul ke permukaan sebagai wujud pendidikan politik modern yang dimiliki Partai NasDem. Untuk memunculkan brand itu di butuhkan ruang dan suport. Ruang suport adalah jalan bagaimana mengimplementasikan gerakan perubahan restorasi dapat ditancapkan ke masyarakat Sumsel.

ABN adalah bagian dan komponen Partai NasDem yang tunduk dan patuh kepada perintah partai. Selain menjadi brand ABN juga menjadi mesin baru bagi Partai NasDem, maka melalui itu ABN telah siap melakukan kerja politik di masyarakat.

Sebuah ekspektasi besar bersama DPW/DPD Partai NasDem Sumsel agar ruang belajar dan bekerja bagi ABN terangkul bersama-sama fungsionaris dan progran kerja partai dalam rangka menunju kemenangan di Pilkada Sumsel 2018.

Penulis, Alumnus ABN NasDem Angkatan I utusan NasDem Sumatera Selatan

,