News Detail

Peringati Hari Pahlawan NasDem Bantul Tabur Bunga di TMP

Peringati Hari Pahlawan NasDem Bantul Tabur Bunga di TMP

  • 12 November 2017
  • 87
  • NasDem DIY
BANTUL, (12 November): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Bantul untuk mengajak kader maupun generasi muda mengingat jasa dan perjuangan pahlawan bangsa ini, Sabtu (12/11).

Ketua DPD Partai NasDem Bantul Bibit Rustamto usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bantul mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga pada 11 November ini dilakukan bertepatan dengan peringatan ulang tahun Partai NasDem yang ke enam.

"Partai NasDem itu kan didirikan tanggal 11 bulan 11 (November) 2011, dan kebetulan tanggal 10 November merupakan hari pahlawan, sehingga kita mendesain agenda untuk kita mengingat para pendiri, orang-orang yang berjasa pada negeri ini," katanya.

Lebih jauh dikatakan Bibit, maksud dan tujuan ziarah dan tabur bunga itu untuk membangkitkan patriotisme dan rasa nasionalisme pada generasi sekarang, sebab keberadaan kita saat ini tidak terlepas dari adanya para leluhur dan pahlawan masa lalu.

"Partai NasDem mencoba mengikuti irama itu, kemudian bersama teman-teman mendoakan sekaligus sebagai rasa hormat kepada yang meninggalkan kebaikan di negeri ini, serta mengingatkan kita bahwa Indonesia hari ini itu ada karena perjuangan orang-orang terdahulu," terang Bibit.

Orang-orang terdahulu itu, lanjut dia, baik yang namanya tercatat maupun yang tidak diketahui oleh siapapun juga, sehingga sudah sepatutnya penerus menghargai dan merawat apa-apa yang ditinggalkan mereka sebagai bentuk terima kasih.

"Ini juga sekaligus sebagai sebuah wahana konsolidasi partai bahwa kita punya semangat yang sama, jiwa yang sama untuk mengisi kemerdekaan ini, sebagaimana yang telah ditinggalkan, diamanatkan oleh orang-orang yang telah mendahului kita," katanya.

NasDem Bantul juga mengajak kader dan generasi muda untuk meneladani dan mencontoh perjuangan para leluhur dan pahlawan dalam memperjuangkan bangsa ini, karena mereka mempunyai jasa-jasa dan perbuatan yang patut menjadi contoh. Selain ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul, puluhan kader Partai NasDem Bantul juga melakukan ziarah ke makam raja-raja Mataram Imogiri Bantul dan tirakatan, kemudian mengikuti Rakernas DPP pada 15-17 November.(*)