News Detail

Jiwo Buktikan NasDem Tanpa Mahar

Jiwo Buktikan NasDem Tanpa Mahar

  • 13 November 2017
  • 152
  • NasDem Kalbar

SUNGAI RAYA, (13 November): Sujiwo secara tegas mengajak para pendukungnya untuk memilih Partai NasDem pada Pemilu 2019 mendatang. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat itu juga mengarahkan para simpatisannya yang terkenal militan, agar juga memberikan dukungan kepada Syarief Abdullah Alkadrie untuk duduk kembali sebagai anggota DPR-RI saat pemilihan nanti.

“Saya memberikan apresiasi serta begitu mengagumi Partai NasDem yang paling pertama kali mendeklarasikan dan mendukung saya bersama Pak Muda (Muda Mahendrawan, Red) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya,” ungkap Jiwo, di hadapan peserta jalan sehat yang digelar relawan pendukung Muda-Jiwo di Sungai Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) Minggu, (12/11).

Lebih jauh Bakal Calon Bupati Kabupaten Kubu Raya yang diusung Partai NasDem itu juga menuturkan, apa yang dikampanyekan NasDem untuk melakukan perubahan, benar-benar telah dipraktikkan dan tidak sekadar slogan politik.

Jiwo juga membuktikan politik tanpa mahar yang dikampanyekan partai tersebut di mana-mana, yang secara konsisten dipraktikkan para pengurus serta kadernya.

“Pengalaman saya memperoleh dukungan dari NasDem membuktikan hal tersebut, yang tanpa dimintakan biaya sedikitpun,” ungkapnya.

Selain bicara Tanpa Mahar, pujian juga dilontarkan Jiwo terhadap Syarief Abdullah Alkadrie. Salah satu lawannya dalam Pilkada Kubu Raya pada 2008 lalu tersebut dinilai telah bekerja keras memperjuangkan pembangunan Kalbar dan masyarakatnya.

Politisi NasDem itu dinilai berhasil memperjuangkan semua itu di pusat, dengan duduk di Senayan saat ini. Abdullah bagi Jiwo adalah sosok wakil rakyat yang sangat suka berdialog dengan masyarakat.

Syarif Alkadrie dinilai dia rajin mengunjungi masyarakat secara langsung, untuk mengetahui keadaan, keinginan, dan aspirasi masyarakat yang kemudian diperjuangkan.

“Walaupun masyarakat itu berada jauh di daerah-daerah terpencil, namun tetap dikunjungi dan didatangi,” celoteh Jiwo terhadap Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR-RI tersebut.

Sementara Abdullah memiliki penilaian tersendiri terhadap Jiwo yang diusung NasDem bersama Muda, untuk Pilkada Kubu Raya, Juni 2018 mendatang. Syarif begitu yakin, dua orang yang saling berlawanan pada Pilkada Kubu 2008 itu akan terpilih menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah Kubu Raya periode 2018 – 2023.

“Masyarakat Kubu Raya sudah sangat menginginkan perubahan dan perbaikan di Kubu Raya. Sementara keduanya merupakan pasangan yang dianggap mampu menjawab keinginan masyarakat, dan memiliki komitmen kuat mewujudkan perubahan tersebut,” ujar Syarif.

Lebih jauh legislator asal Kalbar ini menggambarkan bagaimana kedua pasangan ini memiliki rekam jejak mumpuni selama menjadi pemimpin.  Muda pernah menjabat sebagai Bupati Kubu Raya 2008 – 2013, dikenal sebagai sosok pekerja keras serta memiliki banyak keberhasilan selama memimpin. Sementara Sujiwo dikenal dekat dengan masyarakat, suka bergaul, dan membaur dengan masyarakat khususnya kalangan-kalangan muda.

“Jika ada figur yang memiliki rekam jejak sangat baik, berintegritas, dan berprestasi, serta diinginkan masyarakat untuk memimpin, yang diukur melalui survei, maka Partai NasDem tidak ragu mendukung dan mengusungnya sebagai calon kepala daerah,” pungkas Syarif. (*)