News Detail

Silaturahmi Nasional Prananda: Tahun ini, Tahun Politik. Garda Pemuda NasDem Harus Siap

Silaturahmi Nasional Prananda: Tahun ini, Tahun Politik. Garda Pemuda NasDem Harus Siap

  • 15 November 2017
  • 61
  • Garda Pemuda NasDem

JAKARTA(15 November)-Usai menggelar Apel Siaga, di lapangan parkir Jiexpo Kemayoran Jakarta, pada 14 November 2017 kemarin, malam harinya Garda Pemuda NasDem, menggelar acara Silaturahmi Nasional.


Acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang di gelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Gondangdia Jakarta Pusat ini, diikuti 33 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem, se Indonesia.


Dalam pertemuan silatnas tersebut, pengurus DPP dan DPW Garda Pemuda NasDem seluruh Indonesia, dihadiri Ketua Umum GPND Prananda Surya Paloh, Komandan Baret, Januardy Siregar, Waketum, Mandira Isman,  Sekjend Moh Haerul Amri, Waketum Ivanhoe Semen. waketum Kresna Dewanata Prosakh.


Adapun dalam pertemuan itu, membahas beberapa agenda kerja, mendengarkan laporan dari seluruh pengurus DPW di Indonesia tentang terbentuknya masing-masing DPD.


Dalam kesempatan itu Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Mandira Isman dan panitia lainnya, karena telah sukses dalam pelaksanaan kegiatan Apel Siaga Nasional.


" Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi pada Mandira Isman selaku ketua panitia Apel Siaga Nasional. Juga mengapresiasi  pada panitia lainnya. Tidak hanya itu saya juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya  atas partisipasi DPW Garda Pemuda NasDem yang tidak hanya datang sendirian, melainkan dengan kekuatan penuh," ujar Prananda dihadapan pengurus DPW.

Prananda juga berharap di tahun yang akan datang, kader dan pengurus Garda Pemuda NasDem di seluruh Indonesia dapat mengerahkan dengan kekuatan penuh (pengurus dan kader wilayah) dalam berbagai kegiatan yang dilakukan DPP.


"Saya berjanji akan mengunjungi seluruh DPW (Garda Pemuda NasDem) di Indonesia. Saya juga berharap pada seluruh pengurus DPW untuk segera menuntaskan pembentukan DPD di wilayah masing-masing. Saat sekarang ini, adalah tahun politik. Jadi untuk itu diharapkan pada Garda Pemuda NasDem, untuk dapat bersinergi pada Partai NasDem dalam pemenangan calon kepala daerah yang diusung partai NasDem," tegas Prananda.

Prananda juga berharap pada seluruh pengurus DPW untuk segera melaporkan seluruh kegiatannya di masing- masing daerah.


"Bagi DPW yang berprestasi dalam menjalankan roda organisasi, saya berjanji akan mengakomodir bagi kader yang ingin ikut dalam pertarungan politik di masing- masing daerah. Untuk itu saya meminta seluruh pengurus untuk mempersiapkan proses bacaleg dimasing DPW & DPD," tegas Prananda.

Sementara itu Sekretaris jenderal Garda Pemuda Moh. Haerul Amri yang akrab disapa Kaka Aam menegaskan bahwa untuk menjadi organisasi yang besar dan diperhitungkan akan melakukan langkah yang strategis.


"Diantaranya, penataan administrasi yang modern. Pola rekrutmen dan selection pengurus dimasing-masing tingkatan yang lebih ketat. Pendidikan dan pelatihan yang berjenjang dimasing-masing tingkatan kepengurusan," ucap Gus Aam.

Gus Aam juga mengatakan untuk menyalurkan kader-kader yang berbakat sesuai dengan spesipikasi ke ilmuan dan bakatnya.(#)