News Detail

NasDem Minta KPU Konsisten Jalankan Sipol

NasDem Minta KPU Konsisten Jalankan Sipol

  • 23 November 2017
  • 114
  • NasDem Lampung

LAMPUNG, (23 November): Partai NasDem telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak satu tahun yang lalu untuk melengkapi persyaratan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU). NasDem memang terhitung paling siap untuk menjadi salah satu partai politik peserta pemilu.  

“Diawali dengan verifikasi politik, kita keliling untuk mengecek kesiapan 15 kabupaten/kota dari jauh-jauh hari. Selain meyakinkan kesiapan daerah, kita juga ingin memberikan pendidikan politik ke masyarakat bahwa jika kita ingin mengurus suatu negara, dimulai dengan mengurus diri sendiri sehingga kita berhasil memenuhi persyaratan bahkan melebihi,” ujar Komperwil NasDem Lampung Taufik Basari, dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Kantor DPW NasDem Lampung, Kamis (23/11).

Apa yang disampaikan Ketua DPP NasDem tersebut tentu bukan omongan belaka. Sesuai UU kelengkapan struktur dan administrasi politik, syarat menjadi peserta pemilu harus melengkapi kepengurusan 100 persen di tingkat Pusat dan Provinsi, serta 75 persen di tingkat daerah.

“NasDem mencoba untuk menaikkan standar itu, sehingga kita beri ke KPU seluruhnya 100 persen termasuk keterwakilan perempuan kita penuhi persyaratan 30 persen sampai tingkat DPC. NasDem menerapkan itu sampai tingkat paling bawah,” tegas Taufik.

Apa yang ditunjukkan NasDem menunjukkan bahwa keterlibatan perempuan dalam berpolitik sangat penting dan NasDem akan memfasilitasi seluas-luasnya kepada kaum perempuan.

“Kita sudah mendaftar ke KPU dan alhamdulillah dinyatakan lengkap. Di Lampung juga beres sampai ke syarat keanggotaan. Kita juga minta KPU RI tetap konsisten menjalankan sipol karena untuk kemajuan bersama. Artinya KPU RI memberi perlakuan yang sama terhadap seluruh parpol, mudah-mudahan Bawaslu RI memahami,” tegas Taufik.(*)