News Detail

Gerakan Perubahan Menuju Kota Pariaman

Gerakan Perubahan Menuju Kota Pariaman

  • 07 Desember 2017
  • 81
  • DPP NasDem

JAKARTA, (7 Desember): DPP Partai NasDem mengusung calon Walikota perempuan untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) tahun depan.

Surat dukungan itu diberikan kepada Ir. Dewi Fitri Deswati di gedung DPP Partai NasDem, Jalan RP. Soeroso 44, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat. Rabu (6/12).

Turut hadir dalam acara serah terima surat rekomendasi tersebut Ketua DPW Partai NasDem Sumbar H. M. Malkan Amir serta Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi NasDem Endarmy.

Dalam ajang pemilihan Walikota Pariaman ini Dewi akan berpasangan dengan Pabrisal yang didaulat untuk menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Pariaman.

Dewi yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Pariaman memiliki prinsip bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya tentu bangga dengan partai saya sejak berdirinya partai ini. Kita menancapkan cita-cita restorasi, NasDem ingin membawa bagaimana perempuan agar dapat menjadi pemimpin, moto kita adalah bekerja dan bekerja,” kata Dewi.

Lebih jauh Dewi juga mengisyaratkan segera bergerak bersama seluruh kekuatan Partai NasDem di Sumatera Barat, khususnya di Kota Pariaman guna menggalang dukungan dan restu masyarakat untuk bersama membangun Kota Sabiduak Sadayuang.

“Kita akan duduk bersama nenek mamak, alim ulama, tokoh masyarakat kemudian pergerakan kaum perempuan untuk siap bertarung dalam pilkada,” jelas Dewi.  

Sekretaris Bappilu DPP NasDem Willy Aditya mengungkapkan trend politik di Sumatera Barat (Sumbar) sangat kental dengan budaya yang menempatkan laki-laki sebagai pemegang kekuasaan, untuk itu NasDem ingin membuktikan bahwa politik terbuka bagi siapa saja termasuk perempuan.

"Kultur selama ini di Sumatera Barat sangat patriarkis jadi gerakan perubahan sedang menuju Kota Pariaman,” tegas Willy.(*)