News Detail

Indonesia Semakin dikagumi Dunia

Indonesia Semakin dikagumi Dunia

  • 07 Desember 2017
  • 103
  • International

EKUADOR, (7 Desember): Duta Besar Indonesia untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono menggelar acara makan malam bersama untuk menjamu rekan-rekan sesama diplomat di Ekuador. 

Acara spesial ini khusus diadakan guna menghibur Duta Besar Paraguay untuk Ekuador Maria Jose yang akan segera mengakhiri masa tugasnya.

“Selamat jalan and good luck my dear friend. We will miss you,“ tulis Dienny di akun instagramnya. Rabu (6/12).

Dalam acara yang diselenggarakan di Kediaman Wisma Indonesia di Quito, Ekuador, cucu Pahlawan Nasional Muhammad Husni Thamrin ini juga memperkenalkan Indonesia kepada dunia dengan menjelaskan makna Garuda Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila.

Para tamu undangan yang merupakan rekan sesama Duta Besa di Ekuador ini dibuat semakin mengagumi Indonesia setelah diajak melihat koleksi batik, kain songket dan aneka ikat khas Indonesia.

Tidak lupa kader Partai NasDem ini juga menghidangkan kuliner khas Indonesia yang  spesial. Dienny menyiapkan main course dan desert dengan cita rasa nusantara yang menggoyang lidah seperti Nasi Gurih, Mangut Tuna Asap, Bihun Goreng dan Rolade Ayam Kremes dan Bajigur. 

“Camilan saat acara bersama Dubes-dubes di rumah yaitu canape emping dengan sayur saos gado-gado dan perkedel tahu. Minuman awal mochito air kelapa dan teh tongji gula batu merah,” lanjut Dienny.(*)