News Detail

Berkas ‘PASTI’ Dinyatakan Lengkap

Berkas ‘PASTI’ Dinyatakan Lengkap

  • 11 Januari 2018
  • 97
  • nasdem jabar

CIREBON, (11 Januari): Kolaborasi Drs. Nasrudin Azis dengan Dra. Hj. Eti Herwati yang menamakan duetnya dengan sebutan PASTI akhirnya secara resmi mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon periode 2018-2023.

Azis yang merupakan Calon Wali Kota Petahana mendatangi Kantor KPU Cirebon di Jl. Palang Merah No.6, Lemahwungkuk, Kota Cirebon bersama pasangannya, Hj. Eti yang juga Ketua DPD NasDem Kota Cirebon. Kedatangan keduanya disertai kedatangan para petinggi partai pendukung termasuk diantaranya Ketua DPP Partai NasDem Nining Indra Shaleh.

Azis dan Eti yang diantar ratusan pendukungnya mendatangi Kantor KPUD Cirebon  Rabu (10/1) sore disambut tarian kontemporer khas sunda sebelum bertemu dengan para Komisioner KPU Cirebon.

Azis dan Eti datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Cirebon kepada Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam sebelum akhirnya berkas keduanya dinyatakan lengkap. Hal ini diutarakan Ketua Tim Pemenangan PASTI, Darajati Imanullah seusai mendampingi Azis dan Eti mendaftar ke KPUD Cirebon.

“Alhamdulillah telah dinyatakan lengkap syarat pencalonan dan syarat calon oleh KPU,” ujar Darajati.

Selanjutnya, berkas pasangan yang didukung Partai NasDem, Demokrat, PKB, Hanura, dan PKPI ini akan dilakukan verifikasi selama 7 hari ke depan. Pasangan Azis – Eti juga akan menjalani tes urine, darah dan psikologi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung hari ini Kamis (11/1).

Menanggapi jalannya proses pendaftaran yang berjalan lancar, Azis berharap proses pemilihan Kepala Daerah di Cirebon juga dapat berjalan sehat, bermartabat dan tanpa ada hambatan apapun.

"Kami mohon do’a restu, dari warga masyarakat Kota Cirebon. Semoga, kami berdua akan mampu memenangkan kompetisi ini dengan baik, terhormat, dan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Pada Pilkada Kota Cirebon tahun 2018 nanti, duet PASTI yang sudah klop sejak masa SMA dan terbukti saat keduanya berkolaborasi di pemerintahan ini akan bertarung gagasan dan program. (*)