News Detail

Tim Pemenangan Emil-Uu Mulai Gerilya

Tim Pemenangan Emil-Uu Mulai Gerilya

  • 12 Januari 2018
  • 95
  • nasdem jabar

BANDUNG, (12 Januari): Tim koalisi pengusung Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) tidak akan menunggu lama untuk menyosialisasikan pasangan tersebut kepada masyarakat Jawa Barat. Meski belum dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum Jabar, mereka akan mulai mengenalkan kandidat yang sering disebut dengan singkatan Rindu itu.

Juru bicara pasangan Rindu, Saan Mustopa mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah sosialisasi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas kandidat. Pertama, kata dia, selama menunggu penetapan lolos tidaknya oleh KPU pada 12 Februari mendatang, mereka akan membawa Emil dan Uu bergerilya ke berbagai daerah di Jabar.

“Sampai kampanye resmi dimulai, akan kita maksimalkan untuk sosialisasi ke daerah-daerah di Jabar, sampai ke pelosok-pelosok,” paparnya saat menemani Rindu menjalani tes kesehatan, di RSUP Hasan Sadikin, Bandung, Kamis, (11/1).

Lebih jauh Ketua DPW NasDem Jawa Barat ini menuturkan, gambar dan identitas Emil dan Uu akan disebar ke berbagai daerah agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

“Akan kita bagi tugas, siapa mengurus apa, di seluruh wilayah Jabar,” kata Saan.

Langkah semacam itu, imbuhnya, sangat diperlukan mengingat luasnya wilayah Jawa Barat sehingga tidak memungkinkan bagi pasangan calon untuk bersosialisasi di tempat yang sama. Sebagai contoh, Saan menyebut bakal calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang akan difokuskan untuk memperkuat di wilayah timur dan selatan Jabar.

“Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Kuningan akan menjadi wilayah konsentrasi kerja Pak Uu. Nanti Kang Emil akan memperkuat di utara,” jelas Saan.

Dalam sosialisasi tersebut, lanjutnya, setiap kandidat akan didampingi unsur partai pengusung yang memiliki basis suara di daerah tersebut.

“Jadi partai mana yang kuat di utara, kadernya akan mebantu di wilayah itu. Misalnya, bila utara menjadi basis suara PKB, tentu partai itulah yang nanti mendam-pingi di sana. Kang Uu di selatan, akan kita maksimalkan sampai 12 Februari,” pungkasnya.(*)