News Detail

Tes Psikiatri Mustafa-Jajuli Berjalan Lancar

Tes Psikiatri Mustafa-Jajuli Berjalan Lancar

  • 14 Januari 2018
  • 63
  • Lampung

LAMPUNG, (14 Januari): Pasangan calon Koalisi Lampung KECe Mustafa-Jajuli menjalani tes psikiatri di RSUD Abdoel Moeloek Lampung, Jumat (12/1/2018) pagi. Calon Gubernur Lampung Mustafa mengatakan, tes yang diikutinya berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada kesulitan berarti.

Ketua NasDem Lampung ini pun mengungkapkan, dirinya mengerjakan tes tersebut lebih cepat dari waktu yang disiapkan panitia.

“Panitia memberikan waktu 2 jam, tetapi Alhamdulillah hanya dalam waktu 1 jam kita sudah selesai,” ujarnya.

Mustafa juga mengaku, sedikit berkesan dengan pertanyaan seputar kejujuran, kesetiaan dan tanggung jawab. “Sebab, pertanyaan-pertanyaan yang seperti ini harus dijawab dengan kejujuran, berdasarkan hati nurani,” kata dia.

Sebelumnya, Mustafa-Jajuli juga telah melangsungkan tes kesehatan. Diakui Mustafa, tes kesehatan tidak mengalami kendala dalam tes tersebut. Sebab, hal itu sudah beberapa kali ia lakukan saat mendaftarkan diri sebagai Cawabup dan Cabup di Pilkada Lampung Tengah 2010 dan 2015 lalu.

“Tidak ada masalah, Alhamdulillah semua lancar. Namun, tes kali ini sedikit lebih komplit dan detail,” ucapnya.

Mustafa-menjalani tes kesehatan Sekitar pukul 8.15, dengan memasuki ruang pemeriksaan kesehatan di lantai 2, Gedung Rawat Jalan Baru RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung.Pemeriksaan berlangsung selama tiga jam terkait jasmani/ fisik.

Senada dengan Mustafa, Ahmad Jajuli mengaku dirinya telah mempersiapkan diri untuk menjalani pemeriksaan.

“Sejak kemarin, sebelum dilakukan pemeriksaan pada pukul 8 pagi hari ini, kami diminta panitia pemeriksa kesehatan dari RSUD Abdul Moeloek untuk melakukan beberapa hal, diantaranya puasa selama 8 jam dimulai pukul 22. Selain itu kami juga tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis,” kata Jajuli.

Cawagub yang pernah menjadi pendidik di salah satu Bimbingan Belajar di Bandar Lampung, inipun mengatakan bahwa dia bersama Cagub Mustafa Insya Allah telah memersiapkan dengan sebaik-baiknya.(*)