News Detail

NasDem Karawang Kukuhkan Gemuruh

NasDem Karawang Kukuhkan Gemuruh

  • 27 Januari 2018
  • 270
  • Gemuruh
 

KARAWANG, (27 Januari): Partai NasDem Kabupaten Karawang memantapkan pondasinya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 dengan mengukuhkan organisasi sayap Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) NasDem. Pengukuhan sayap partai ini digelar di Ballroom Lebak Sari Indah (LSI) Jalan Interchange Karawang Barat, Jawa Barat, Kamis (25/1).

Sekjend DPP Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Yozapati Waruwu mengatakan, Gemuruh NasDem dibentuk sebagai wujud perjuangan terhadap harkat dan martabat kaum buruh yang sejalan dengan komitmen Partai NasDem. Karena selama ini, lanjutnya, Partai NasDem melihat, kepentingan buruh selalu dijadikan kepentingan politik sedangkan aspirasi buruh itu sendiri tidak tersampaikan di parlemen.

"Gemuruh merupakan organisasi yang terdiri dari segenap aktivis buruh, serikat buruh, maupun perorangan yang bersama-sama memiliki semangat perjuangan untuk meningkatkan harkat dan martabat buruh," ujar Yozapati.

Lebih jauh Yoza juga menjelaskan, ide lahirnya organisasi sayap Gemuruh Partai NasDem berawal dari kegelisahan terhadap permasalahan yang menimpa kaum buruh.

"Dari ide tersebut kami mencoba membuat wadah untuk dapat mendorong buruh menjadi pelaku dari pembuat kebijakan di level legislatif," kata dia.

Dia mengatakan buruh harus menjadi subjek dari pembuat kebijakan, bukan hanya menjadi objek semata. Tanpa menjadi pelaku, buruh selamanya hanya akan menjadi penonton dengan angan-angan kesejahteraan dan kemakmuran. Yoza juga memaparkan, perjuangan buruh saat ini masih parsial dan terbatas pada bagaimana meningkatkan upah. Sementara masalah utama adalah ketersediaan lapangan kerja, peningkatan kesejahteraan kesehatan, dan peningkatan keselamatan kerja oleh pemerintah.

"Berbekal kerja sama kami dengan Partai NasDem yang mengusung restorasi Indonesia, nantinya kami bekerja sama dengan NasDem di parlemen akan memperjuangkan kebijakan yang berpihak pada kaum buruh," imbuhnya.

Ketua Gemuruh Partai NasDem Kabupaten Karawang yang baru saja dilantik, Darsin, mengatakan Gemuruh Partai NasDem dibentuk dengan tujuan mengajak semua kaum pekerja yang ada di Kabupaten Karawang untuk aktif menyongsong perubahan atau restorasi Indonesia menuju arah yang lebih baik di segala bidang.

Darsin menegaskan, bersama seluruh rekan-rekannya yang tergabung dalam Gemuruh Partai NasDem, mereka akan terus berjuang bersama, untuk memenangkan perwakilan buruh di parlemen dan memenangkan partai NasDem dalam pemilu 2019 mendatang.

"Kami akan mempersiapkan seluruh potensi dan energi, sehingga mendapatkan hasil maksimal dari tujuan yang dicita-citakan, demi kesejahteraan kami kaum buruh,” pungkas Darsin. (*)