News Detail

Abdul Hadi Meninggal dalam Tugas

Abdul Hadi Meninggal dalam Tugas

  • 28 Januari 2018
  • 912
  • Garda Pemuda NasDem

JAKARTA, (28 Januari): Abdul Hadi, Komandan Baret Garda Pemuda NasDem DPD DKI Jakarta Utara, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan menuju tempat tugas. Kecelakaan terjadi di perempatan Jalan Hayam Wuruk Jakarta, Minggu, (28/1). Korban meninggal dalam usia 46 tahun dengan meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak.

“Beliau dalam perjalanan menuju DPP NasDem karena pagi ini memang sedang ada acara verifikasi KPU di DPP NasDem. Dalam perjalanan itulah Kakak Abdul Hadi mengalami kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia,” terang Ketua Garda Pemuda NasDem DPW DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh melalui saluran telephone, Minggu, (28/1).

Lebih jauh Nova juga menjelaskan, Abdul Hadi berangkat dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Monas. Selepas lampu hijau, bus Trans Jakarta dari arah Pasar Baru menuju Cideng menabrak korban yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka di kepala.

“Kakak Abdul Hadi langsung di bawa ke Rumah Sakit Tarakan. Namun sesampai di sana, dokter menyatakan kakak Abdul Hadi sudah meninggal,” jelas Nova.

Nova juga menambahkan, selepas dinyatakan meninggal, korban di bawa ke Rumas Sakit Ciptomangunkusumo untuk mendapatkan visum dokter.

“Jika tidak ada halangan dan sesuai rencana, ada tanda bela sungkawa dari kami. Yang saya dengar ada santunan dan juga bea siswa untuk anak kakak Abdul Hadi. Mudah-mudahan rencana itu bisa terlaksana,” ungkap Nova.

Sebagai Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta yang membawahi langsung Abdul Hadi, Nova merasa sangat kehilangan sosok Abdul Hadi.

“Dia adalah sosok yang tidak pernah mengeluh. Selalu hadir dalam setiap kegiatan partai NasDem. Kakak Abdul Hadi tahu betul naik turunnya Garda Pemuda NasDem karena dia selalu ada di samping saya sejak dulu. Saya salut dengan konsistensinya mencintai NasDem,” kenang Nova.

Saat ini, korban sudah dimakamkan TPU Tegal Alur Cengkareng Jakarta Barat dengan diantar rekan-rekan dari Baret Garda Pemuda NasDem Jakarta.

“Kakak Abdul Hadi adalah sosok yang setia pada NasDem. Dia terhitung kader Baret paling aktif. Semoga kakak Abdul Hadi mendapat tempat yang layak di sisi Nya, karena dia mati Syahid, meninggal dalam tugas,” ujar Ade Siregar, Komandan Nasional DPP Baret. 

Lebih jauh Ade juga berharap, semangat Abdul Hadi dalam mencintai Partai NasDem melalui Garda Pemuda NasDem dan kesetiaan dan disiplin yang tinggi bisa menjadi inspirasi seluruh kader NasDem.

"Sebagai Komandan Baret DPD Jakarta Utara, Abdul Hadi sangat Disiplin, bertanggung jawab dan loyal pada setiap tugas yang diembannya.  Keluarga besar Baret sangat kehilangan Alm." pungkas Ade. (*)