News Detail

Garda NasDem Belu Perkuat Dukungan ke Victory-Joss

Garda NasDem Belu Perkuat Dukungan ke Victory-Joss

  • 07 Februari 2018
  • 85
  • Garda Pemuda

ATAMBUA, (7 Februari): Organisasi Sayap Partai NasDem, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapat konsolidasi memperkuat dukungan guna memenangkan pasangan calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Joseph Naisoi pada Pilkada mendatang.

Rapat konsolidasi Garda Pemuda NasDem Belu yang dihadiri seluruh pengurus Garda berlangsung di Aula Hotel Timor Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste, Selasa (6/2).

Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Belu, Benny Manek menyatakan, rapat konsolidasi yang dilaksanakan untuk memberikan, menyampaikan fokus perhatian kepada kerja pemenangan paket Victory-Joss.

"Garda Pemuda NasDem ingin bekerja maksimal sebagai organisasi sayap. Rapat koordinasi dilaksanakan guna menyatukan pemahaman, persepsi sehingga bisa bergerak bersama dengan elemen pendukung Victory-Joss, ujar Benny Manek.

Lebih lanjut Benny menyatakan, Garda Pemuda NasDem juga tengah mempersiapkan kunjungan calon Gubernur dan Wagub Victory-Joss di Kabupaten Malaka dan Belu dalam pekan ini, dan tentunya tetap berkoordinasi dengan Partai, tim Partai koalisi serta relawan.

“Kita satu bekerja sama untuk memenangkan Victory-Joss,” ucap Benny.

Ketua Dewan Pakar DPD Garda Pemuda NasDem Belu, Yan Parera menuturkan, pemenangan Victory-Joss harus didukung dengan kerja keras, komitmen dan kerja cerdas.

Terkait hal tersebut, Yan Parera menuturkan, Garda Pemuda NasDem Belu akan melakukan pemetaan potensi untuk dibahas pada diskusi nanti yang dilakukan dalam rangka sosialisasi figur yang mencakup latar belakang figur sejak kecil hingga sukses dalam pentas politik.

Anggota Garda Pemuda NasDem menurut Parera perlu melakukan sosialisasi sebanyak mungkin untuk memperkenalkan figur dengan motivasi besar bahwa dua figur adalah putera daerah terbaik NTT yang memiliki panggilan untuk kembali mengabdi di kampung halamannya.

“Anggota Garda NasDem dan simpatisan perlu menghindari kampanye hitam yang menimbulkan persoalan di kemudian hari,” himbau dia.

Ditambahkannya, paket Victory-Joss adalah figur NTT yang hebat dan punya kemampuan untuk memimpin NTT ke depan. Victory-Joss adalah figur yang dibutuhkkan karena tegas, jujur, terpercaya dan berwawasan. Ditambahkannya, bicara politik harus fair. Jangan menebarkan pikiran dan isu-isu miring yang merusak nilai-nilai demokrasi.

Konsolidasi internal dilakukan agar anggota Garda NasDem mempunyai pemahaman yang sama. Sebab kerja pemenangan harus ditunjang dengan sosialisasi sebanyak mungkin.

“Garda juga kumpulkan informasi dan isu politik yang berkembang. Juga berjuang untuk memberikan pendidikan politik yang cerdas dan benar kepada masyarakat,” pungkas Parera.(*)