News Detail

Kampanye Turun ke Lapangan itu Paling Efektif

Kampanye Turun ke Lapangan itu Paling Efektif

  • 12 Februari 2018
  • 180
  • DPP NasDem

JAKARTA, (12 Februari): Partai NasDem mulai bergerak memenangkan calon kepala daerah yang diusung. Salah satu cara yakni melalui kampanye modern.

"Meminta seluruh jajaran di daerah agar manajemen kampanye secara profesional. Kita pakai SOP, ini bukan mantenan kampung. Harus ada kampanye modern," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, (12/2).

Lebih jauh Willy juga menuturkan, secara prinsip, keberhasilan kampanye tak diukur dari banyaknya massa yang dikumpulkan saat proses. Pasalnya, elektabilitas tak didasari dari hal tersebut. Willy mengimbau DPD agar efektif memenangkan para calon. Mereka tak perlu mengundang artis dan mendatangkan warga.

"Dari beberapa tren survei paslon, butuh pendekatan keilmuan yang detail dalam hal itu," kata Willy.

Willy membenarkan efektivitas metode tersebut. Memang kampanye dengan turun langsung lebih bermanfaat daripada melalui dunia maya.

"Karena Pak Jokowi juga melakukannya melalui blusukan. Kata dia, apa yang membuat menang adalah dengan menyalami masyarakat. Dari situ bisa diketahui hangat dinginnya seseorang," ujar Willy.

Namun demikian, pasangan calon tak bisa meremehkan media sosial. Pasalnya, sudah ada pelajaran berarti saat Pilkada Jakarta 2017.

"Medsos ini penting karena pembentukan opini dari sana. Opini itu keniscayaan, tapi turun ke lapangan itu paling efektif," tegas Willy.(*)

Berita Terkini