News Detail

NasDem Ikut Sukseskan Program Pemerintah terhadap Layanan Masyarakat

NasDem Ikut Sukseskan Program Pemerintah terhadap Layanan Masyarakat

  • 09 Maret 2018
  • 136
  • Fraksi NasDem



PALEMBANG, (9 Maret): Memasuki rangkaian kegiatan Reses pada masa sidang ke IV Tahun 2017-2018, Anggota DPR-RI Komisi IX Irma Suryani, SE  menghadiri kegiatan Sosialisasi GeMa CerMat di Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II atau tepatnya di Desa Ibul Besar III, Kec. Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (8/3).

Acara sosialisasi GeMa CerMat adalah Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat yang dihelat bersama Direktorat Jendral Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung tertib tersebtu disambut antusias oleh masyarakat setempat. Setidaknya ada 300 peserta yang hadir. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Rizal Mustofa dan Fina Meilani Sari Dewi.

"Minimnya pengetahuan masyarakat tentang penggunaan obat sesuai prosedur serta kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan masih perlu disosialisasikan," ujar Irma Suryani.

Lebih jauh disampaikan Irma Suryani SE, selaku Anggota komisi IX DPR-RI melalui kegiatan ini mangajak masyarakat agar CerMat menggunakan obat sesuai prosedur serta CerDas berprilaku hidup sehat.

"Dengan demikian, akan baik bagi kesehatan lingkungan dan pola hidup sehat dalam keluarga," tambah Irma.

Di akhir sambutannya, Irma mengungkapkan, sosialisasi ini sebagai wujud peningkatan derajat kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Ini juga sekaligus komitmen Partai NasDem, dalam ikut mensukseskan program pemerintah yang telah menyiapkan banyak layanan kepada masyarakat," pungkas Irma.(Dendy ABN Sumsel/*)