News Detail

NasDem Pasuruan Digrudug Kepala Desa se Kecamatan Purwodadi

NasDem Pasuruan Digrudug Kepala Desa se Kecamatan Purwodadi

  • 14 Maret 2018
  • 170
  • NasDem Jatim

PASURUAN, (14 Maret): Belasan kepala desa (Kades) se-Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur bersama sejumlah tokoh masyarakat menggrudug Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, di Jalan Pahlawan Sunaryo No. A1. Kutorejo, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (14/3).

Tujuan kedatangan para Kades tersebut adalah untuk menemui Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan H. Joko Cahyono, yang juga sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, dalam rangka menyampaikan beberapa aspirasi. Mulai dari pembangunan, pemberdayaan masyarakat, ekonomi kreatif, kelompok tani, dan sebagainya.  

Belasan Kepala Desa hadir bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Purwodadi dan sejumlah rombongan lainnya. Amin, bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai NasDem Pasuruan turut mendampingi serta Pelaku Peternak Kambing Etawa hasil kunjungan Minggu sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut, Amin menjelaskan, ada beberapa poin yang disampaikan kepala desa tersebut.

"Pertama masalah pembangunan saluran irigasi (drainase), pertanian, pemberdayaan masyarakat, ekonomi kreatif dan juga peternakan,“ ujar Amin.

Joko Cahyono atau yang akrab disapa Kaji Joko, dengan senang hati menerima aparatur desa tersebut untuk menyampaikan langsung apa yang menjadi pokok persoalan didesanya.

"Forum komunikasi model seperti inilah yang menjadi ikatan emosional dapat terbangun,“ ungkap Kaji Joko.  

Politisi NasDem Pasuruan ini juga memberikan solusi dari permasalahan-permasalahan para Kepala Desa dengan langkah-langkah yang kongkrit dan inovatif dalam kerangka pemberdayaan yang sesuai permintaannya.

“Aspirasi para Kepala Desa ini penting, setidaknya kita tahu apa yang menjadi pokok persoalan didesanya. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem harus menjadi jembatan bagi masyarakat. Kehadiran Partai NasDem tersebut harus memahami denyut nadi masyarakat,“ tegas Kaji Joko di hadapan belasan kades.(NasDem Pasuruan/uzi/*)