News Detail

Rakerda Bappilu NasDem HSS dan Banjarbaru Targetkan Menang Pilpres dan Pileg 2019

Rakerda Bappilu NasDem HSS dan Banjarbaru Targetkan Menang Pilpres dan Pileg 2019

  • 15 April 2018
  • 131
  • NasDem Kalsel

BANJARMASIN, (15 April): Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem di Kalimantan Selatan menargetkan menang pemilihan legislative dan pemilihan presiden 2019. Konsolidasi organisasi untuk kemenangan Pemilu 2019 tersebut direalisasikan dalam Rakerda Bappilu Kota Banjarbaru di Hotel Batung Batulis Banjarbaru, Sabtu (14/4) dan Bappilu Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di kantor DPD Partai NasDem HSS , Minggu (15/4).

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru T Baskoro melaporkan, Partai NasDem berkembang pesat di Kota berjuluk 'Idaman' ini.  Bahkan, pihaknya menargetkan menang pemilu 2019 di Kota Banjarbaru.

“Saat ini hanya 3 kursi DPRD Kota Banjarbaru diraih Partai NasDem dengan 4 Dapil, dan 2019 bisa menang pemilu 2019,” beber Baskoro yang juga anggota DPRD ini.

Senada dengan hal itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Zainal Abdin juga menargetkan mampu memenangkan Pemilu di HSS.  Bahkan, pada Pemilu 2014 silam, Partai NasDem HSS mampu meraih posisi Wakil Ketua DPRD HSS dengan perolehan 5 kursi legislative.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel Guntur Prawira mengatakan, Rakerda Partai NasDem untuk menuju 3 besar. Namun, tiga besar dibarengi dengan usaha dan perjuangan, bukan sekedar ucapan. Konsekwensinya dalam memenangkan Partai NasDem tentu harus dengan kerja keras, mulai dari ranting, cabang, dan daerah.

“Ini adalah tahun politik yang memang tinggal beberapa bulan lagi untuk Pilpres dan Pileg 2019. Tidak hanya bisa mempertahankan jumlah kursi legislatif dan suara NasDem, namun juga harus meningkatkan perolehnya pada 2019 mendatang,” ujar GUntur yang bangga dengan Partai NasDem se-Kalsel dan siap memenangkan Partai NasDem di daerah masing-masing.

Ketua OKK DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi berharap, kinerja kader Partai NasDem  bisa meningkat, terutama bagi anggota dewan asal NasDem.

“Apa yang diperjuangkan Partai NasDem harus sesuai dengan aspirasi masyarakat,” kata Jeannette.

Lebih jauh Jeannette meyakini Fraksi Partai NasDem HSS dan Fraksi Partai NasDem sudah berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Pergunakan tiap hari waktu kita untuk bersikap dan berbuat demi masyarakat, apalagi anggota dewan yang memiliki keterpilihan cukup tinggi, maka jangan sampai tidak mempergunakan kesempatan baik ini untuk menghadapi Pemilu 2019,”imbuhnya.

Apakah perjuangan dari anggota DPRD dari Partai NasDem, sudah berhasil atau pun masih dalam proses, tentu harus dijawab agar Partai NasDem terus dipercaya masyarakat

“17 April 2019 sangat singkat dan pergunakan waktu yang singkat tersebut untuk membesarkan NasDem, dan terjun langsung ke masyarakat,” tegasnya.

Rakerda Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru, Sabtu (14/4) dan Rakerada Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Hulu Sungai Selatan dibuka langsung oleh Ketua OKK DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi. Hadir sejumlah unsur Badan Pemenangan Pemilu, Komisi Saksi NasDem (KSN), DPD, DPC, DPRt serta bakal caleg.(NasDem Kalsel/*))