News Detail

NasDem Jakarta Siap Rebut 1 Juta Suara di Pemilu 2019

NasDem Jakarta Siap Rebut 1 Juta Suara di Pemilu 2019

  • 15 April 2018
  • 0
  • NasDem Jakarta

JAKARTA, (16 April): Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Mayjen (Purn) IGK Manila, meminta kader Partai NasDem, khususnya di DKI Jakarta, dapat memenangi 1 juta suara bagi NasDem dalam Pemilu 2019 mendatang. Karena itu, dibutuhkan militansi dari setiap kader untuk mengajak masyarakat mencintai Partai NasDem.

"Ini bukan hal yang tidak mungkin. Pertanyaannya, kalian sanggup tidak?" ucap Manila saat menutup Sekolah Kader Partai NasDem angkatan ke-12 yang diikuti oleh kader dari DPW Partai NasDem DKI Jakarta, di Gedung ABN, Jakarta, Minggu, (15/4).

Sebanyak 500 kader NasDem yang memenuhi ruangan itu pun menyanggupi tantangan tersebut. Untuk itu, dirinya meminta seluruh kader melakukan pemetaan dan merangkul masyarakat DKI.

"Kalau kurang terlalu banyak, nanti pas saya dipanggil Tuhan, tiap malam akan saya hampiri orang-orang itu (kader NasDem DKI)," selorohnya.

Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, menyebut dirinya justru merasa tertantang. Ia mengakui permintaan itu bukan perkara mudah.

"Namun, bukan berarti tidak mungkin juga," ucap Wibi saat ditemui dalam kesempatan yang sama, Minggu, (15/4).

Wibi menyebut hal itu bisa dilakukan lewat kerja keras seluruh kader Partai NasDem di DKI Jakarta. Untuk itu, implementasi pembekalan yang didapat lewat lima hari pembelajaran di ABN merupakan salah satu kunci dari keberhasilan tersebut.


BACA JUGA : Bangun Optimisme agar Bangsa ini JadiPemenang


Dirinya meminta seluruh kader untuk melakukan konsolidasi saat kembali ke daerah masing-masing.

"Optimisme yang dibangun para kader inilah yang jadi cikal bakal, maju (atau) mundurnya Partai NasDem di Jakarta," terang Wibi.

Jika dikalkulasi, lanjutnya, diperlukan 50 suara per TPS di DKI Jakarta. Akan ada 23 ribu TPS di DKI untuk mengakomodasi 7 juta penduduk yang memiliki hak suara.

"Memang 1 juta suara itu bukan jumlah yang sedikit. Namun, kalau kita yakini (mendapatkan 1 juta suara), kita nanti akan jadi partai pemenang di Jakarta," tukas dia.

Hal ini sejalan dengan target Pemilu 2019 yang dica-nangkan oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, yakni masuk tiga besar dalam perolehan suara nasional.(MI/*)