News Detail

Akhwan-Hadi Bersama 'Mbak Rerie' Berikan Pengobatan Gratis

Akhwan-Hadi Bersama 'Mbak Rerie' Berikan Pengobatan Gratis

  • 16 April 2018
  • 77
  • NasDem Jateng

KUDUS, (16 April): Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Jawa Tengah (Jateng) Akhwan-Hadi bersama Korwil NasDem Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Lestari Moerdijat atau 'Mbak Rerie' menggelar penyuluhan dan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis di sembilan kecamatan, Kabupaten Kudus, Minggu (15/4).

Pelayanan Kesehatan Gratis yang dibantu oleh komunitas 'Sahabat Mbak Rerie' dari alumni Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir mengikuti Bakti Sosial Layanan Kesehatan gratis ini, sehingga masyarakat Kudus dapat terpantau kesehatannya dan tidak perlu repot mengeluarkan uang untuk berobat,” kata Akhwan.

Pelayanan kesehatan yang mencakup pemeriksaan dan pengobatan gula darah, tensi, kolestrol dan asam urat ini dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai sejak pukul 08:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 13:00-Selesai.

Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan ini juga turut menggandeng beberapa tim medis yang sudah berpengalaman di bidangnya, dari RS. Masitoh yaitu Dr. Agus dari Undaan, Dr. Tegar Prasindika dan Dr. Fitria.

Akhwan-Hadi bersama tim pemenangannya lalu berkeliling bertemu warga di sembilan kecamatan yang menyelenggarakan Bakti Sosial Layanan Kesehatan Gratis. Akhwan berharap, dengan adanya program layanan kesehatan gratis ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kudus.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga. InsyaAllah kalau kami (Akhwan-Hadi) diberikan kepercayaan bapak-ibu menjadi bupati dan wakil bupati Kudus, program ini akan kami adakan secara bertahap,” terang Akhwan.

Layanan Kesehatan Gratis Akhwan-Hadi bersama “Mbak Rerie” di sembilan kecamatan meliputi Kecamatan Dewe, Kecamatan Bae, Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Gebog, Kecamatan Jati, Kecamatan Undaan, Kecamatan Jekulo, Kecamatan Mejobo, dan Kecamatan Kota yang akan terus menyebar ke semua wilayah Kabupaten Kudus.(*)