News Detail

Bib Mahir Bantu Warga Terkendala Jauhnya Fasilitas Kesehatan

Bib Mahir Bantu Warga Terkendala Jauhnya Fasilitas Kesehatan

  • 15 Mei 2018
  • 25
  • Fraksi NasDem

JEPARA, (15 Mei): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Ali Mahir memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Daren Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin, (14/5).  Kegiatan ini juga bagian dari reses ke IV DPR RI Fraksi NasDem.  Sebanyak 150 warga di Desa Daren memanfaatkan pengobatan gratis itu. Mereka rata-rata lanjut usia dan warga kurang mampu.

FOTO SELENGKAPNYA : Bib Mahir Bantu Warga Terkendala Jauhnya Fasilitas Kesehatan

Dalam resesnya Bib Mahir, sapaan akrab Ali Mahir, langsung menyapa satu per satu peserta pengobatan gratis. Bib Mahir juga ngobrol dengan peserta sambil menanyakan keluhan yang dialami. Juga memberikan nasehat agar hidup sehat sebagaimana Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) oleh Kementerian Kesehatan.

“Penyakit darah tinggi, darah rendah, kolesterol, dan batuk banyak dialami warga Desa Daren, Nalumsari. Warga perlu membiasakan pola hidup yang sehat. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Di desa kan malah banyak, tidak perlu repot-repot membeli,” tuturnya.

Bib Mahir  mengungkapkan, pengobatan gratis sudah dilakukan dalam waktu tiga tahun terakhir. Dengan adanya pengobatan gratis tersebut, diharapkan bisa membantu warga yang terkendala jauhnya fasilitas kesehatan dari tempat tinggal. Selain memberikan pengobatan gratis, Bib Mahir juga memberikan bingkisan kepada peserta yang hadir. Warga yang datang merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.

“Tentu saja, warga yang tidak mampu secara ekonomi sangat terbantu dengan pengobatan gratis ini. Hal ini sekaligus bentuk kepedulian kita dalam ikut mengentaskan kemiskinan di pedesaan, utamanya di sektor atau bidang kesehatan. Kita berharap, upaya ini dapat mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu,” katanya.

Kepala Desa Daren M. Sholeh mengungkapkan terimakasih atas bantuan dari Bib Mahir kepada masyarakat di lingkungannya. 

”Dalam hal kesehatan kami juga memberikan 30 paket jamban kepada warga agar terbebas dari buang air besar sembarangan. Tahun depan akan kami tambah lagi bantuan sehingga benar-benar seluruh warga memiliki jamban yang representatif,” katanya.(*)