News Detail

Mudik Gratis NasDem Sulteng Bukan Biaya APBN

Mudik Gratis NasDem Sulteng Bukan Biaya APBN

  • 11 Juni 2018
  • 142
  • NasDem Sulteng

PALU, (11 Juni): Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Ahmad M Ali menegaskan program mudik gratis Partai NasDem untuk Provinsi Sulawesi Tengah anggarannya tidak bersumber dari APBN-APBD.

"Program mudik gratis ini semuanya di biayai oleh dana Partai NasDem Sulawesi Tengah," tegas Ahmad M Ali, saat melepas peserta mudik, di pesisir Pantai Teluk Palu Kelurahan Talise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin sore, (11/6).

Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI ini melepas 1.018 masyarakat yang melaksanakan mudik dengan menggunakan 105 kendaraan roda empat yang disediakan Partai NasDem.

"Kami memohon maaf karena tahun ini, kami hanya menyediakan 1018 kursi. Kami upayakan tahun depan kursi dapat untuk kebutuhan mudik masyarakat," sebut Ahmad Ali.

Lebih jauh Ahmad M Ali juga menyebut mudik gratis merupakan program tahunan sebagai bentuk kepedulian sosial Partai NasDem kepada masyarakat setiap bulan Ramadan. Karena itu, urai dia, selain membiayai mudik, NasDem juga menyediakan makanan dan minuman kepada pemudik semua daerah tujuan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian sosial, sebagai bentuk saling membantu meringankan kebutuhan masyarakat," paparnya.

Wakil Ketua Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin mengemukakan  105 kendaraan mudik gratis NasDem layak untuk digunakan.

Hamdin mengutarakan pihaknya telah melakukan uji kelayakan kendaraan yang ditumpangi 1.018 penumpang meliputi, pemeriksaan nomor mesin, nomor rangka, ban, rem dan kelengkapan lainnya.

"DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah pastikan 105 unit kendaraan yang digunakan mudik gratis partai  dalam keadaan baik atau layak pakai, untuk mudik ke 12 kabupaten se-Sulteng," kata Hamdin.(*)

Berita Terkini