News Detail

NasDem Minta Jangan Berspekulasi soal Pendamping Jokowi

NasDem Minta Jangan Berspekulasi soal Pendamping Jokowi

  • 08 Juli 2018
  • 119
  • DPP NasDem
JAKARTA, (8 Juli): Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Jhonny G Plate meminta semua pihak untuk tidak melakukan spekulasi atau menebak-nebak siapa calon pendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Politisi NasDem itu mengatakan, semua keputusan itu ada di tangan Jokowi jika nantinya telah melakukan pertemuan secara terbuka dan bersama-sama seluruh ketua umum partai koalisi.

"Tunggu saja lah. Nama itu kan sudah dikantongi Pak Jokowi," terang Jhonny di Jakarta, Minggu (8/7).

Lebih jauh legislator asal Nusa Tenggara Timur ini menyebutkan, adanya informasi yang menyebutkan calon pendamping Jokowi telah mengerucut ke dua nama, kata Jhonny, tidak betul dan semuanya masih dalam pertimbangan

"Kalau dibilang arahnya ke Mahfud MD dan Ketua Umum DPP PPP Rommy, kami belum mendengar itu karena belum ada putusan langsung. Apa lagi kan ketua umum partai koalisi, baru mau melakukan pertemuan secara bersama-sama," tegasnya.

Jhonny menambahkan, sampai saat ini Jokowi sudah mengantongi satu nama siapa calon yang akan mendampingi di pilpres mendatang.  Jokowi sendiri pun diberikan hak penuh oleh partai koalisi untuk memilih calonnya sendiri.

"Namun sebelum memutuskan tentunya Jokowi akan membahas bersama seluruh petinggi partai koalisi," tandasnya. (MI/*)