News Detail

Sinergitas NasDem di Wilayah Kepulauan dan Daratan Sultra

Sinergitas NasDem di Wilayah Kepulauan dan Daratan Sultra

  • 10 Juli 2018
  • 143
  • DPP NasDem
  • Tony Herbiansyah

JAKARTA, (10 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih seratus persen kemenangan di 4 Pilkada Jazirah Tenggara Pulau Sulawesi, yaitu di Kabupaten Konawe, Kabupaten Kolaka, Kota Baubau dan Provinsi Sultra itu sendiri.

Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah, mengungkapkan bahwa kemenangan NasDem yang menyapu bersih 4 Pilkada di Sultra tersebut merupakan buah dari sebuah komitmen dan ketetapan hati.

"Konsisten dan komitmen bahwa 'Indonesia Memanggil' memberikan peluang kepada putra daerah yang baik untuk kita usung menjadi kepala daerah," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (10/7).

Tony melanjutkan bahwa pihaknya juga sangat selektif dalam memberikan dukungan kepada calon yang berkualitas dan terbaik untuk memimpin daerah.

"Kami konsisten mengawal sejak awal hingga menang dari tingkat DPW sampai DPRt sehingga hasilnya ya menggembirakan," terangnya.

Salah satu indikator untuk menentukan kualitas dan integritas calon yang ingin diusung, kata Tony diantaranya adalah berpedoman dengan bukti ilmiah seperti metode survei yang dilakukan beberapa lembaga survei yang kredibel.

“Selain survei juga menanyakan langsung ke masyarakat dan masyarakat setuju karena yang bersangkutan memang layak,” kata Tony.

Selain itu, lanjut Tony, NasDem juga berhasil memadukan dan menemukan formulasi yang cocok untuk mensinergikan putra terbaik yang dimiliki Sultra yakni duet Ali Mazi dari wilayah Kepulauan dan Lukman Abunawas dari wilayah daratan.

“Gubernur kita ini (Ali Mazi) merupakan salah satu kader, mantan gubernur bersama dan dipadukan bersama Lukman Abunawas dapat memberikan dampak positif bagi NasDem di Sultra,” tambahnya.

Sebelumnya, kata Tony, NasDem belum pernah menyapu bersih seluruh Pilkada yang ada dengan kemenangan seperti belakangan ini. Ia meyakini jika hal tersebut merupakan hasil dari politik gagasan yang dicetuskan Partai NasDem.

“3 bupati ini inkamben yang memiliki prestasi dan dicintai masyarakat dan menjadi daya tarik NasDem,” sebutnya.

Dengan semangat restorasi dari orasi kebangsaan yang berapi-api dari Ketua Umum NasDem dapat  memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat di Sultra yang cerminannya dituangkan dalam Pilkada kali ini.

“Kami bukan hanya mengusung tapi juga mengawal bersama hingga jalannya pembangunan,” katanya.

Tony menyebut pihaknya bisa berharap, dari terpilihnya beberapa pemimpin baru di Sultra ini maka pembangunan dapat terus dilanjutkan dan bagiamana bisa melakukan proses pembangunan secara berkesinambungan agar tidak putus begitu saja.

Pihaknya juga berharap, NasDem bisa merebut banyak kursi kepemimpinan di kabupaten dan kota yang ada di Sultra untuk diisi keluarga besar kader NasDem, sehingga cermin dari sepak terjangnya yang dilakukan Partai NasDem semakin menjadi nilai tambah di Sultra.

"Gaung Partai NasDem harus teratas di banding partai-partai yang lain ke depannya semua kabupaten dan kota di Sultra ini dipegang oleh NasDem," tandasnya.(*)