News Detail

Viktor Laiskodat dan Ali Mazi Menghadap Surya Paloh

Viktor Laiskodat dan Ali Mazi Menghadap Surya Paloh

  • 11 Juli 2018
  • 631
  • DPP NasDem
  • Viktor Bungtilu Laiskodat
  • Ali Mazi

JAKARTA, (11 Juli): Dua kader Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ali Mazi datang menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Kedatangan keduanya terkait dengan hasil pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masing-masing telah mereka ikuti.

"Pertama, sebagai kader kita datang untuk melaporkan hasil Pilgub NTT di mana kami dipercaya oleh masyarakat NTT sebagai pemenang untuk memimpin NTT 2018-2023," tutur Viktor di Kantor DPP NasDem, Gondangdia Jakarta, Rabu (11/7).

Berdasarkan hasil rekapitulasi dan rapat pleno KPUD setempat telah menetapkan Viktor yang berpasangan dengan Josef Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih dengan raihan sebesar 838.213 suara.

Senada dengan Viktor-Jose, untuk Pilgub Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas juga telah ditetapkan sebagai cagub dan wagub terpilih dengan perolehan suara sebanyak 495.880 atau 43,68 persen.

Viktor melanjutkan, kedatangannya menemui Surya Paloh juga terkait dengan kesiapan NasDem dalam menyambut kontestasi politik yang akan datang yaitu Pemilu Legislatif (Pileg), dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Viktor-Jose menyatakan komitmennya untuk memenangkan Presiden Jokowi.

"Kewajiban kami ialah untuk memenangkan Jokowi di 2019. Kami berasal dari partai pendukung Presiden Jokowi. Tidak ada pilihan bagi kami untuk tidak memenangkan Jokowi," jelas Viktor.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi menjelaskan bahwa kehadirannya bersama Lukman Abunawas dalam rangka meminta nasihat dari Surya Paloh. Jika tidak ada yang menggugat ke Mahkamah Konsitutsi (MK), KPU akan segera menetapakan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

"Kami meminta nasihat sebelum kami nantinya pukul 23.00 akan dilantik jika memang tidak ada gugatan dari pasangan calon lainnya," tutur Ali.

Ali menjelaskan, dalam 100 hari pertama menjabat dirinya akan fokus membenahi infrastruktur di Sultra. Menurutnya, saat ini infrastruktur yang ada di Sultra masih tertinggal jauh dari daerah lain.

"Saya berdua dengan wakil saya Lukman Abunawas telah sepakat bahwa pertama yang kami kerjakan adalah perbaikan infrastruktur," paparnya.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengaku bersyukur bahwa 2 orang kadernya berhasil memenangi Pilkada tingkat provinsi. Surya berharap keduanya dapat bekerja dengan penuh hati dan sungguh-sungguh mengutamakan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi, keluarga, dan termasuk kepentingan NasDem.

"Saya berharap mereka bisa jaga komitmen yang ditawarkan oleh partai ini untuk tetap membawa gerakan perubahan sebagai gagasan politik untuk memperkuat restorasi Indonesia," tegasnya. (Uta/*)