News Detail

NasDem Apresiasi Kesuksesan Zohri Raih Emas di Kejuaraan Dunia Lari 100 M

NasDem Apresiasi Kesuksesan Zohri Raih Emas di Kejuaraan Dunia Lari 100 M

  • 12 Juli 2018
  • 71
  • Fraksi NasDem
  • Kresna Dewanata Phrosakh

JAKARTA, (12 JUli): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh mengapresiasi keberhasilan  Lalu Muhamad Zohri yang berhasil meraih medali emas di nomor lari 100 meter di Kejuaraan DUnia IAAF U20 yang dilangsungkan di Tampere, Finlandia, Rabu, (11/7).

Laki-laki 18 tahun itu masuk finis dalam tempo 10,18 detik. Dia mengungguli duet pelari Amerika Serikat (AS) yang harus puas meraih medali perak dan peringgu, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras atlet lari Mohamad Zohri yang sudah meraih medali emas di kejuaraan dunia lari. Bahkan dia ditempatkan di non unggulan oleh penyelenggara," ungkap Dewanata saat dihubungi redaksi, Kamis, (12/7).

Lebih jauh Dewa mengatakan, dengan semangat dan hasil raihan yang dicapai Zohri ini, masyarakat Indonesia patut besyukur dan berbangga hati.

"Ini harus menjadi pelecut bagi atlit-atlit lain yang akan berlaga di helatan Asian Games," papar Dewa.

Pada kesempatan ini, Dewa berpesan kepada seluruh atlet Indonesia yang akan berlaga di Asean Games agar tidak berkecil hati meski tidak banyak cabor yang diunggulkan.

"Kita masih mempunyai tambahan pemain yaitu seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung baik doa maupun kehadiran di setiap pertandingan seluruh cabor Asian Games. Saya berharap seluruh atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas dan daya juang tak pernah menyerah agar Indonesia mendapatkan prestasi terbaik," pungkas Dewanata.(*)