News Detail

Warga Tridonorejo Senang Dapat Layanan Kesehatan dari Lestari Moerdijat

Warga Tridonorejo Senang Dapat Layanan Kesehatan dari Lestari Moerdijat

  • 16 Juli 2018
  • 31
  • NasDem Jateng

DEMAK, (16 Juli): Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan, Korwil NasDem Jateng-DIY, Lestari Moerdijat mengadakan kegiatan Bakti Sosial Layanan Kesehatan Gratis di Desa Tridonorejo, Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (14/7).

Kegiatan yang juga dihadiri artis ibukota, Eddies Adelia, meliputi pemeriksaan kesehatan penyuluhan, dan pengobatan gratis.

Walau cuaca cukup terik tak menyurutkan antusias masyarakat karena disela-sela acara, Eddies Adelia memberikan tips sehat ke masyarakat Tridonorejo.

"Bahwa menjaga kesehatan itu penting, dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup dan sering-sering berolahraga." terangnya.
Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan yang dihadiri 100 peserta dari berbagai desa yang mayoritas para lansia dan wanita paruh baya, tim medis juga memberikan pengetahuan ke masyakarat mengenai penyakit hipertensi.
" Hipertensi adalah keadaan tekanan darah dalam tubuh meningkat. Sedangkan tekanan darah normalnya 120/80mmhg." terang tim medis, disela-sela acara. 

Tim medis juga memberikan tips agar terhindar dari penyakit hipertensi.

"Cek tekanan darah secara rutin, olahraga teratur, kurangi konsumsi garam (natrium), berhenti minum alkohol, merokok, jaga berat badan, dan hindari stres." tambahnya.

Abdul Aziz, warga Tridonorejo, merasa bersyukur dengan diadakan layanan gratis dari Lestari Moerdijat.

"Saya sangat bersyukur karena ada layanan kesehatan gratis, sebab kegiatan ini sangat membantu dirinya dan masyakarat. Berharap kedepanya ada program-program lain, seperti pelatihan bagi ibu rumah tangga untuk meningkatkan kesejahteraan." ucapnya.(*)