News Detail

Kuningan Bisa Jadi Kantung Suara Krisna Mukti

Kuningan Bisa Jadi Kantung Suara Krisna Mukti

  • 04 Agustus 2018
  • 133
  • NasDem Kuningan
  • Calon Legislatif

KUNINGAN (4 Agustus): Deretan nama artis papan atas meramaikan bursa Pemilu 2019, khususnya di Partai NasDem. Kabupaten Kuningan sendiri dalam bursa Pemilu 2019 khususnya di DPR RI menjadi salah satu bagian dari Daerah Pemilihan X Jawa Barat. 

Nama Krisna Mukti, kali ini muncul kembali maju dari Dapil X Jabar yang merangkul wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. 

Krisna sendiri bisa disebut sebagai sosok incumbent, walaupun kini maju dari Partai NasDem. 

Meski Dapil X Jabar baru untuk Krisna Mukti,  dirinya tak perlu khawatir karena khususnya di Kabupaten Kuningan, Partai NasDem mencalonkan beberapa nama yang patut diperhitungkan. Seperti putra Cawabup Kuningan periode 2013 – 2018 Mochamad Fadil Gani bisa menjadi paket kekuatan untuk meraup suara caleg Dapil X Jabar itu. 

Caleg Partai NasDem Mochamad Fadil Gani menyatakan bahwa dirinya sangat senang jika caleg DPR RI dari Dapil X Jabar Krisna Mukti bisa bergabung untuk meraup suara di Kabupaten Kuningan. 

“Siapa sih yang tidak kenal Krisna Mukti, seorang artis senior, sekaligus sosok incumbent, meski sekarang berlabuh ke Partai NasDem, saya yakin duet bersama beliau bisa sama-sama menaikkan popularitas dan elektabilitas,” ujar Fadil, Sabtu (4/8).

Sosok senior parlemen tersebut, menurut Fadil, pengalaman selama di parlemen sangat cocok untuk mengemas kata-kata mutiara masyarakat dalam mengambil simpati untuk suara dalam Pileg di bulan April 2019 nanti. 

“Beliau membidangi pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga. Tentunya semua bidang itu sangat cocok dengan eksisting di Kabupaten Kuningan. Terlebih program-program tadi sejalan dengan program saya,” kata Fadil.

Fadil juga berharap, dengan bergabungnya banyak tokoh di Jabar, Partai NasDem bisa memiliki posisi di pimpinan DPRD, khususnya di Kabupaten Kuningan.(*)