News Detail

Jangan Takut Sampaikan Aspirasi ke Ahmad Ali

Jangan Takut Sampaikan Aspirasi ke Ahmad Ali

  • 10 Agustus 2018
  • 50
  • NasDem Sulteng
  • Ahmad M Ali

TOGEAN (10 Agustus): Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali menggelar reses di Desa Katupat, Kecamatan Togean, Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis (9/8).

Ahmad Ali bersama rombongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah yang didampingi Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tojo Unauna Djafar M Amin, anggota Fraksi NasDem DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Iskandar Darise, tiba di Ketupat pada pagi hari disambut ribuan warga kepulauan Togean, lalu diarak menuju Pasar Ketupat tempat reses dilangsungkan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala menyebut bahwa Ahmad Ali telah banyak berbuat untuk kemajuan Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Tojo Unauna.

Admin Lasimpala meminta masyarakat untuk tidak perlu ragu menyampaikan aspirasinya pada Ahmad Ali karena sebagai anggota DPR Ahmad Ali memiliki tanggung jawab menjadi penyambung lidah masyarakat pada pemerintah pusat.

"Jangan takut menyampaikan aspirasi kepada Ahmad Ali, karena mereka sesungguhnya adalah penyambung lidah rakyat di sumbu kekuasaan sana," ungkapnya.

Admin Lasimpala juga meminta masyarakat untuk jangan meminta hal-hal yang kecil seperti jalan, dermaga dan infrastruktur lainnya. Karena menurutnya, hal-hal itu bisa kita sampaikan kepada Ahmad Ali melalui dinas terkait di kabupaten ini.

"Terlalu kecil kalau kita hanya meminta pembangunan infrastruktur seperti jalan, dermaga dan lainnya. Saya ingin masyarakat menyampaikan hal-hal besar yang saat ini menjadi cita-cita masyarakat di Kepulauan Togean ini," pintanya.

Di akhir sambutan, Admin Lasimpala menyampaikan selamat datang kepada Ahmad Ali di kepulauan Togean. 

"Selamat datang di kepulauan Togean, terima kasih sudah memilih daerah ini sebagai tempat dilangsungkannya reses pada kali ini. Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, saya mohon maaf jika ada kurangan kami selama melangsungkan reses di Kabupaten Tojo Unauna. Semoga kehadiran Bapak di kabupaten ini bisa bermanfaat untuk kehidupan lebih baik dan berkualitas buat masyarakat di hari depan," ungkapnya.

Ahmad Ali dalam sambutannya menyampaikan komitmennya ikut bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk ikut melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Tojo Unauna.

"Saya tahu apa keinginan besar masyarakat di Kepulauan Togean ini. Sebelum ke tempat ini, tadi kami sudah berdiskusi informal bahwa keinginan besar masyarakat Kepulauan Togean ini adalah terbentuknya daerah Otonomi Baru," ungkapnya disambut tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Ahmad Ali menyebut, walaupaun kran pemekaran saat ini sedang ditutup oleh pemerintah pusat, bukan berarti persiapan-persiapan menuju daerah otonomi baru kita tidak lakukan.

"Jika ada keinginan seperti itu, di tempat ini saya sampaikan komitmen saya untuk bersama masyarakat kepulauan Togean dalam perjuangan itu," tegasnya.

Ahmad Ali meminta untuk tidak membebani masyarakat dari sisi keuangan, apalagi harus memotong gaji pegawai negeri di kepulauan ini untuk kepentimgan perjuangan pemekaran daerah. 

"Jika diizinkan, saya akan membantu perjuangan ini dari sisi keuangan," sebutnya. 

Reses berakhir dengan tanya jawab seputar masalah-masalah pembangunan di kepulauan Togean hingga siang hari.(NasDem Sulteng/*)