News Detail

DPP NasDem Gelar Nobar Pendaftaran Jokowi-Ma'ruf

DPP NasDem Gelar Nobar Pendaftaran Jokowi-Ma'ruf

  • 10 Agustus 2018
  • 169
  • DPP NasDem

JAKARTA (10 Agustus): DPP Partai NasDem menggelar acara nonton bareng (nobar) pendaftaran Jokowi - Ma'ruf  sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Acara nobar dilaksanakan di Auditorium DPP Partai NasDem, Jumat (10/8).

Nampak beberapa petinggi NasDem yang memilih untuk menyaksikan pendaftaran Jokowi-Ma'ruf  dari Auditorium DPP seperti Wakil Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Haryono Isman, Ketua DPP NasDem bidang Pendidikan Politik Nining Indra Saleh, Ketua DPP NasDem bidang Hubungan Luar Negeri Martin Manurung, dan Wakil Sekjen NasDem  Hermawi Taslim. 

Acara kegiatan nobar capres-cawapres sengaja dilakukan untuk turut memeriahkan pesta demokrasi Pilpres 2019 mendatang. Selain itu terbatasnya pendukung yang bisa mengunjungi KPU juga menjadi salah satu alasan NasDem gelar kegiatan nobar.

Dalam pidato pendaftarannya di KPU, Jokowi berpesan agar perbedaan pandangan politik tidak memecah belah persatuan bangsa. Perbedaan pandangan politik merupakan hal yang wajar dalam era demokrasi. 

"Jangan sampai karena perbedaan pemilihan politik membuat kita saling bermusuhan, aset bangsa ini ialah persatuan yang penting untuk kita jaga," papar Jokowi. 

Dalam kesempatan yang sama Jokowi juga mengucapkan selamat kepada lawan politiknya yaitu Prabowo dan Sandiaga Uno. Jokowi menilai Prabowo-Sandi merupakan salah satu putra terbaik bangsa. 

"Keduanya merupakan putra terbaik bangsa," paparnya. (Uta/*)