News Detail

Bangkitkan Potensi Daerah, Kang Uron Gelar Turnamen Mini Soccer

Bangkitkan Potensi Daerah, Kang Uron Gelar Turnamen Mini Soccer

  • 20 Agustus 2018
  • 91
  • nasdem jabar
  • Roni
  • Calon Legislatif

TASIKMALAYA (20 Agustus): Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia sekaligus menambah euforia perhelatan Asian Games 2018, Ketua NasDem Sport Community Uron (Kang Roni) menggelar turnamen sepak bola mini soccer di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan bertajuk NasDem Cup ini sedikitnya 48 tim dari berbagai wilayah di Priangan Timur seperti Garut, Ciamis, Jampang, Sukabumi, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Banjar ikut memperebutkan Piala Bergilir NasDem.

Gelaran turnamen dimulai hari ini Senin (20/8). Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Tasikmalaya Dr Abdul Haris turut hadir dalam seremoni pembukaan.

Kang Uron sebagai inisiator kegiatan mengatakan bahwa turnamen mini soccer yang digulirkannya bukan sebatas pesta olah raga biasa melainkan juga memberi pelajaran akan indahnya sebuah hasil kerja keras dan kesabaran.

“Olah raga mengajarkan ketekunan, kesabaran serta kejujuran dan pastinya kerja keras,” katanya kepada partainasdem.id.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 15 Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini juga meyakini hadirnya Partai NasDem melalui gelaran turnamen di desa-desa seperti ini dapat memacu potensi dan bakat anak muda untuk semakin terbang tinggi ke kancah yang lebih tinggi lagi.

“NasDem hadir melalui olah raga sepak bola untuk menggerakkan potensi-potensi anak muda yang punya talenta di daerah-daerah guna mencetak prestasi nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Kang Uron yang juga Ketua NasDem Sport Community ini meyakini bahwa filosofi dari sepak bola tidak begitu berbeda dengan filosofi di jagat politik yakni mengasah team work yang solid untuk mencapai satu tujuan bersama yaitu kemenangan.

“Itu harapan kami sebagai salah satu kader Partai NasDem yang mengusung Restorasi Indonesia gerakan perubahan,” pungkasnya.(*)