News Detail

Iklan Jokowi di Bioskop Bentuk Pertanggungjawaban ke Rakyat

Iklan Jokowi di Bioskop Bentuk Pertanggungjawaban ke Rakyat

  • 13 September 2018
  • 175
  • DPP NasDem
  • Willy Aditya
  • Calon Legislatif


JAKARTA (13 September): Partai NasDem menegaskan iklan tentang kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bioskop bukan bagian dari kampanye. Iklan tersebut merupakan hasil dan capaian pembangunan selama Jokowi menjabat sebagai presiden.


"Menurut saya iklan itu bagian dari pendidikan bagi warga negara. Karena menampilkan hasil dan capaian pembangunan," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Jakarta, Rabu (12/9).

Willy melanjutkan, tidak ada ketentuan yang dilanggar dalam iklan kinerja pemerintahan Jokowi karena itu menyampaikan keberhasilan pemerintahan Jokowi.


"Capaian keberhasilan itu bagian dari pertanggungjawaban kepada rakyat yang sudah memilihnya. Malah aneh kalau ada rakyat merasa itu tidak perlu," ujar Willy.

Ia menilai, patut disadari bersama bahwa pembangunan dilakukan dengan uang rakyat sehingga wajar pemerintah menyampaikan hasil pembangunan.


"Tujuan agar rakyat mengetahui bahwa uang mereka baik dari pajak atau lainnya memang dipakai untuk pembangunan," ujar dia.

Segala sesuatu, kata Willy, jangan semua dipandang dalam konteks politik yang negatif dan sekadar perebutan kekuasaan.


"Politik harus dilihat dalam pandangan lebih luas, yaitu manfaat pada publik luas. Tayangan iklan demikian juga baik untuk menjadi pembanding dengan sebaran politik hoaks dan kebencian," katanya. (*)