News Detail

NasDem Yakin Keluarga Besar NU Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf

NasDem Yakin Keluarga Besar NU Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf

  • 13 September 2018
  • 95
  • DPP NasDem


JAKARTA (13 September): Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate mengatakan, keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) mendapat tempat terhormat di koalisi Jokowi-Ma’ruf. Ia meyakini, warga NU mendukung Jokowi di Pilpres 2019


“NU sangat solid-lah semua keluarga besar dan lengan politiknya NU ada di koalisi Jokowi dan KH Ma’ruf. Lengan politik partai-partainya ada di situ, tokohnya malah jadi cawapres. Keluarga besar NU itu betul-betul mendapat tempat yang sangat terhormat di dalam koalisi Joko widodo dan Ma’ruf Amin,” kata Johnny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/9)

Hal itu menanggapi manuver Sandiaga Uno menemui dan mengajak bergabung ke tokoh NU sekaligus Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid beberapa waktu lalu.


“Tergantung mbak Yenny. Emang pasti masuk di sana? ( Yenny Wahid),” ujarnya

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, menyerahkan sepenuhnya ke Yenny Wahid. Menurutnya, wajar jika tim kampanye menggalang tokoh untuk mendapat dukungan rakyat


“Ada tokoh-tokoh kita lihat kemampuan Mba Yenny Wahid dia sebagai putri Gus Dur, beliau punya kompetensi kepemimpinan yang sangat baik menurut saya wajar kalau mbak Yenny Wahid menjadi bagian dari icon untuk digalang oleh semua tim kampanye. Tapi keputusan kita serahkan kepada mbak Yenny Wahid,” ujarnya.

Ia juga tidak khawatir dengan manuver Sandiaga mendekati tokoh NU bisa mengganggu suara NU untuk Jokowi.


“Kalau kita lihat pemilu ini kan rakyat yang menentukan. Rakyat sebagai hakim tertinggi. Kalau ada elemen yang mengorganisasi rakyat itu hanya sebagai sarana dan prasarana. Tapi intinya pada hati rakyat itu,” jelasnya (*)