News Detail

Irma Chaniago Optimistis Kembali Dipercaya Publik

Irma Chaniago Optimistis Kembali Dipercaya Publik

  • 13 September 2018
  • 148
  • DPP NasDem
  • Irma Suryani
  • Calon Legislatif


JAKARTA (13 September): Namanya lekat di telinga publik tanah air. Pendapatnya juga kerap menghiasi banyak media baik  cetak maupun elektronik yang bikin tak sedikit masyarakat menaruh kekaguman pada salah satu sosok Srikandi NasDem di parlemen DPR RI  ini.


Irma Surya Chaniago, selain menjadi wakil rakyat di parlemen pusat DPR RI ia juga didaulat untuk menjadi Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem dan Ketua Umum Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) NasDem.


Pekerjaan Irma sebagai anggota Komisi XI DPR RI patut diacungi jempol, bayangkan saja mulai dari keselamatan dan hajat hidup buruh, pengemudi ojek online, pekerja migran hingga kesehatan perempuan adalah beberapa segmen yang terus diperjuangkannya.


Wanita kelahiran Metro Lampung, 6 Oktober 1955 ini pun berharap perjuangannya yang beberapa telah menuai sukses dapat kembali dilanjutkannya di periode legislatif mendatang.


“Namanya perjuangan kita tetap harus optimis, insya Allah rakyat mendukung, kita bisa terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode lima tahun ke depan,” katanya.

Irma akan kembali berlaga di pileg mendatang di Dapil Sumatera Selatan 2 meliputi Ogan Kemering Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Ogan Komering Ulu, OKU Timur dan Oku Selatan.


Menangkap dan membawanya di ruang kerjanya sebagai anggota dewan menjadi sangat penting dan krusial bagi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Bidang Industri, Perdagangan dan Tenaga Kerja ini.


Untuk itu perempuan yang sudah aktif di organisasi sejak dirinya bekerja di beberapa perusahaan di kawasan Jakarta ini tak segan meninggalkan ibu kota untuk berdialog langsung dengan konstituen hingga merumuskan solusi mencari jalan keluar dari setiap kebutuhan masyarakat.


“Selama lima tahun sudah 1.000 desa lebih saya datangi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Saya bukan anggota dewan yang sudah diipilih lalu menghilang. Amanah rakyat harus saya jalankan dengan baik,” tegasnya.

Partai NasDem sendiri di pileg mendatang memasang target 100 kursi DPR RI. Irma yakin dengan kapasitan calon usungan NasDem di wilayahnya akan mencapai target realistis yakni lima kursi dari Sumatera Selatan.


Ia menegaskan hadirnya banyak tokoh berpengaruh di Sumsel seperti istri bupati, istri mantan gubernur hingga anak gubernur dapat mengantarkan NasDem meraih target menduduki posisi tiga besarnya.


Partai NasDem di Wilayah Sumsel sendiri memasang target sedikitnya meraih lima kursi  dengan rincian dua dari Sumsel 1 dan tiga di Sumsel 2.


“Caleg NasDem semuanya potensial mendulang suara. Untuk di Sumsel 2 kami optimis bisa meraih tiga kursi DPR RI,” pungkasnya.(*)