News Detail

Beri Perhatian Besar Pasca Gempa, NasDem NTB Pastikan Jokowi-Ma'ruf Menang

Beri Perhatian Besar Pasca Gempa, NasDem NTB Pastikan Jokowi-Ma'ruf Menang

  • 14 September 2018
  • 64
  • NasDem NTB


MATARAM (14 September): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H Muhammad Amin optimistis pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan tampil sebagai pemenang di daerah itu pada Pemilihan Umum Presiden 2019.


"Kami optimistis pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menang di sini (NTB). Tidak akan kalah," kata Muhammad Amin di Mataram, Kamis (13/9).

Ia menilai, ada sejumlah alasan yang menjadi penentu kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Salah satunya, Presiden Jokowi dinilai telah berhasil menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di segala bidang, terlebih di kawasan Indonesia bagian timur. Bahkan, perhatian Presiden Jokowi terhadap NTB selama ini terlebih pascagempa bumi sangat besar.


"Kita bisa saksikan bersama begitu besar perhatian Pak Jokowi terhadap NTB setelah dilanda gempa, berikut dengan kebijakan yang dikeluarkannya. Bahkan, sebelum gempa terjadi beliau sudah berkali-kali datang. Tentu ini patut diapresiasi oleh semua pihak," ucapnya.  

Diakui Amin, meski pada Pilpres 2014, suara Jokowi kalah dari Prabowo di NTB. Namun, ia optimistis pada Pilpres 2019 suara yang dulunya ke Prabowo akan berbalik mendukung Jokowi.


Terlebih lagi, Gubernur NTB saat ini TGH Muhammad Zainul Majdi telah menyatakan mendukung kepemimpinan Jokowi dua periode.


"TGB (Tuan Guru Bajang), sapaan akrab Zainul Majdi, sudah jelas pernyataannya Jokowi harus dua periode. Apalagi kami di NasDem sesuai kebijakan partai di daerah harus mengamankan itu," jelas Amin.

Karena itu, dengan segala pencapaian yang telah dihasilkan Jokowi selama menjadi Presiden RI, tidak ada alasan buat masyarakat NTB tidak memilih Jokowi untuk dua periode. (MI/*)