News Detail

NasDem Distribusikan 7 Truk Tangki Air Bersih ke Tiga Desa di Demak

NasDem Distribusikan 7 Truk Tangki Air Bersih ke Tiga Desa di Demak

  • 14 September 2018
  • 86
  • NasDem Demak
  • Lestari Moerdijat
  • Calon Legislatif


DEMAK (14 September): Partai NasDem lewat Komunitas Sahabat Lestari kembali membagikan air bersih ke desa yang mengalami kekeringan di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (13/9).


Kali ini NasDem mendistribusikan air sebanyak tujuh truk tangki yang ditujukan kepada warga tiga desa, Desa Jetak, Desa Berahan Wetan, dan Desa Berahan Kulon, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.


Meskipun cuaca panas, warga antusias datang ke lokasi pembagian air gratis tersebut. Puluhan warga berbondong-bondong datang ke lokasi titik kumpul di halaman rumah Malikin di Desa Jetak, dengan membawa ember, tong, dan jeriken.


Beban warga, menurut siaran pers dari Sahabat Lestari yang diterima, Jumat (14/9), berkurang dengan adanya bantuan air bersih dari Caleg NasDem Dapil Jateng 2 Lestari Moerdijat selaku Dewan Pembina Komunitas Sahabat Lestari.


Data yang dihimpun Sahabat Lestari menunjukkan warga Desa Jetak ini sangat membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sumur-sumur warga mengalami kekeringan sehingga mereka kesusahan mencari air bersih dan jalan satu-satunya harus beli di agen air terdekat.


"Saya merasa bersyukur atas bantuan air bersih dari Hj. Lestari Moerdijat. Sudah beberapa bulan ini desa kami mengalami kekeringan bahkan sumur-sumur warga pun kering," kata Sujarwo, 52 tahun, warga desa.

Oleh karena itu, ia beli air di depo air isi ulang. Ia sempat mengajukan permohonan ke berbagai pihak untuk bantuan air bersih, tapi sampai sekarang belum terealisasi.


"Harapan kami, semoga bantuan air bersih ini bisa dibagikan seminggu sekali atau sampai musih hujan datang agar saya dan warga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli air bersih di agen," kata Sujarwo. (*)