News Detail

NasDem Sebut Sumatera Barat Akui Kinerja Jokowi

NasDem Sebut Sumatera Barat Akui Kinerja Jokowi

  • 19 September 2018
  • 59
  • DPP NasDem
  • Irma Suryani
  • Calon Legislatif


JAKARTA (19 September): Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) mengakui kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Itu sebabnya 12 kepala daerah di Sumbar resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin. 


Pernyataan tersebut dikemukakan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Provinsi Sumbar yang juga Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Selasa (18/9). 


Irma menuturkan, dukungan yang diberikan l para kepala daerah kepada Jokowi merupakan hal yang positif. 


"Tentu kami sambut baik dukungan tersebut. Itu artinya kan masyarakat Sumbar tetap menginginkan Jokowi sebagai presiden," papar Irma.

Dari 12 kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Jokowi, tujuh di antaranya sudah membubuhkan tanda tangannya di dalam surat pernyataan. Ke tujuh kepala daerah itu adalah Bupati Sijunjung, Bupati Dharmasyara, Bupati Pasaman, Bupati Tanah Datar, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Mentawai dan Wali Kota Bukittinggi.


Irma melanjutkan, dukungan kepala daerah sangat berarti bagi Jokowi-Ma'ruf.  Terlebih dukungan berasal bukan dari daerah basis Jokowi-Jusuf Kalla pada tahun 2014. 


"Kita tahu sendiri pada tahun 2014, Jokowi kalah di Sumbar. Tentu dukungan yang didapat saat ini diharapkan bisa memenangkan Jokowi kembali," paparnya. (Uta/*)