News Detail

Gubernur Kaltim Awang Farouk Pamitan

Gubernur Kaltim Awang Farouk Pamitan

  • 19 September 2018
  • 89
  • NasDem KalTim
  • Awang Faroek Ishak
  • Calon Legislatif



JAKARTA (19 September): Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak menggelar acara perpisahan di rumah jabatan Lamin Etam kawasan Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (19/9).


Acara digelar Awang untuk berpamitan dengan para pegawai yang selama ini membantunya. Hadir di antaranya Sekda Kaltim Meiliana.


Dalam kesempatan itu Awang menyerahkan rumah jabatan ke Sekretariat Pemprov Kaltim. Awang juga mengucapkan terima kasih kepada dua ajudan nya yang segera kembali ke Kodam dan Polda Kaltim.


“Saya mohon pamit, tidak kemana-mana, masih di Kaltim. Kalau mau cari saya ada di Bhayangkara dan M Yamin hanya pindah kantor tidak susah ditemui,” kata caleg NasDem untuk DPR dari Kaltim itu.

Selain itu Awang juga mengembalikan seluruh aset dan fasilitas negara yang selama menjabat digunakannya termasuk enam unit mobil mewah seperti Lexus, Camry, Alphard dan Land Cruiser.


“Sudah diperiksa oleh Biro Umum, tidak ada lagi barang pribadi saya di rumah jabatan. Semua aset yang saya pakai juga sudah diinventarisasi dan dikembalikan," kata Awang.

Jabatan Awang sebenarnya baru berakhir pada 18 Desember mendatang. Namun jelang penetapan caleg 2019 per 23 September  membuat Awang mengakhiri masa jabatannya lebih awal. Walau sudah pamitan, Awang baru serah terima pada 18 Desember dengan Isran Noor dan Hadi Mulyadi di sidang istimewa DPRD Provinsi Kalimantan TImur.


Awang menegaskan telah bekerja sesuai program dan visi misinya seperti rampungnya proyek pembangunan multi years contract mulai dari jalan tol, Bandara APT Pranoto hingga perluasan kilang minyak yang terus berjalan.


“Insyaa Allah nanti diresmikan Pak Presiden. Begitu juga dengan masjid yang diributkan ini. Ke depan, proyek nasional, seperti KEK tidak bisa dibatalkan oleh gubernur (yang baru). Karena itu program nasional,” pungkasnya.(*)