News Detail

Perlu Regulasi Kemitraan Ritel Modern-Pedagang Kecil

Perlu Regulasi Kemitraan Ritel Modern-Pedagang Kecil

  • 10 Oktober 2018
  • 581
  • NasDem Jember
  • Charles Mekiansyah
  • Calon Legislatif



JAKARTA (10 Oktober): Politisi NasDem Haji Charles Meikyansah menilai maraknya kemunculan toko ritel modern sampai ke pelosok desa membuat banyak toko kelontong tidak bisa bersaing. Hasilnya menurut Charles banyak toko yang harus gulung tikar.


Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Timur IV nomor urut 5 ini pun menaruh komitmen yang tinggi terhadap perputaran ekonomi keumatan hingga lapisan terbawah. Untuk itu menurutnya saat ini diperlukan hadirnya regulasi kemitraan antara ritel modern dan pedagang kecil.


“Itulah mengapa, kita membutuhkan regulasi di tingkat pusat untuk mengatur bahkan mendorong adanya kemitraaan ritel modern dan pedagang kecil agar tidak mematikan satu sama lain,” tulis Charles di akun instagramnya.

Charles pun berkomitmen untuk mendorong adanya regulasi yang berpihak pada pedagang kecil sekaligus tidak menghambat berkembangnya iklim usaha ritel. 


Menurutnya sekarang waktunya untuk bersama-sama saling menguatkan.


“Restorasi tinggal selangkah lagi, mari bersama-sama saling gotong royong demi kemandirian ekonomi pedagang kecil di seluruh Jember dan Lumajang," ungkapnya.(*)