News Detail

Jeanette Pimpin NasDem Jatim Gantikan Rendra

Jeanette Pimpin NasDem Jatim Gantikan Rendra

  • 10 Oktober 2018
  • 831
  • DPP NasDem

JAKARTA (10 Oktober): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menugaskan Ketua DPP Partai NasDem bidang OKK, Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggantikan Rendra Kresna. 


Rendra sebelumnya memutuskan  mengundurkan diri dari kepengurusan partai setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Malang. 


Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya menjelaskan, DPP NasDem memiliki kewenangan langsung untuk menunjuk kepengurusan kepemimpinan yang berada dua tingkat di bawah kepengurusan DPP.


Penujukkan Jeanette Sudjunadi diputuskan melalui rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johny Plate.



"Tidak ada pergeseran kepengurusan yang signifikan karena beliau (Jeanatte) telah menjadi Komando Pemenangan Wilayah (Komperwil) Jatim sejak 2013 lalu. Beliau yang menyusun target, memverifikasi, dan melakukan konsultasi struktur kepengurusan," jelas Willy saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (10/10).

Jeanette, kata Willy,  memiliki pengalaman organisasi yang tepat untuk NasDem Jatim. Pergeseran Ketua DPW Jatim dari Rendra ke Jeanatte dipastikan tidak  mengganggu proses persiapan pemenangan Pemilu NasDem pada 2019 mendatang. 


"Artinya beliau tahu betul situasi di Jatim. Pergantian tidak akan mengganggu proses pencapaian target suara NasDem," paparnya. 

Pada Pemilu 2019, NasDem menargetkan raih 14 kursi DPR RI dari Jatim. Untuk itu mutlak bagi NasDem menang dalam urutan 3 besar sebagai partai perolehan suara terbanyak di Jatim. 


"Target NasDem di Jatim tetap sama. Kita berharap kader-kader di bawah baik kepala daerah, caleg, anggota legislatif yang sudah duduk hari ini bisa fokus pada kerja pemenangan partai," paparnya. (Uta/*)