News Detail

Caleg NasDem Datangkan Air Bersih untuk Warga

Caleg NasDem Datangkan Air Bersih untuk Warga

  • 11 Oktober 2018
  • 863
  • NasDem Kabupaten Kuningan
  • Agus Suparman
  • Calon Legislatif



KUNINGAN (11 Oktober): Kekeringan yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menyentuh hati caleg DPR RI Dapil Jabar X Partai NasDem, H Agus Suparman.


Dalam kunjungannya ke Kuningan baru-baru ini, Agus memanfaatkan untuk melihat langsung kondisi memprihatinkan masyarakat yang mengalami kekeringan tersebut.


Teriakan minta air bersih terdengar dari ibu-ibu pengajian, begitu  Agus Suparman didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kuningan Eka Sugiarto,  tiba di halaman mesjid desa setempat, Selasa (9/10). 


“Sudah lama gak ada air pak. Semua sumur kering.  Kalau gak ada kiriman air bersih, kami bingung. Tolong kirim air,” pinta Sulastri, ibu di Majelis Ta’lim desa tersebut yang diamini puluhan ibu lain.

Kepala Desa Simpayjaya Dodo Kusuma, membenarkan di wilayahnya sudah tidak ada lagi air bersih. Satu-satunya sumber mata air di Gunung Tilu yang disalurkan melalui program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) sudah hancur dihantam bencana longsor tahun lalu. 

“Kalau belum ada perbaikan, kondisi kami saat musim kemarau akan terus seperti ini,” kata Dodo diamini Ekbang Desa Sukasari, Kusto yang datang menemui Agus Suparman  meminta air untuk warganya.

Terkejut melihat kondisi tersebut, Agus Suparman segera bertindak mengirim bantuan sedikitnya 10 tangki air ke Desa Simpayjaya dan Desa Sukasari. Betul saja, begitu tanki air tiba, ratusan masyarakat yang didominasi ibu-ibu kompak keluar dari rumah sambil menenteng berbagai alat penampung air. 

 

Tidak tanggung-tanggung, Agus Suparman terlihat sigap membagikan sendiri air dari pipa tanki ke dalam ember maupun dirigen besar yang berjejer di lokasi. Warga yang gembira memberikan tepuk tangan. Tidak sedikit warga berterimakasih secara langsung kepada Agus Suparman, dan berjanji akan memilihnya pada Pileg April 2019.(Media Center Agus Suparman/*)