News Detail

Caleg NasDem Diharap Jadi Garam dan Terang bagi Bangsa

Caleg NasDem Diharap Jadi Garam dan Terang bagi Bangsa

  • 11 Oktober 2018
  • 1032
  • NasDem Kudus
  • Gantyo Koespradono
  • Calon Legislatif


KUDUS (11 Oktober): Ibu- ibu di Kota Kudus, Jawa Tengah, mengharapkan agar caleg yang dipercaya Partai NasDem di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 2 menjadi garam dan terang bagi bangsa.


Harapan itu diungkapkan saat caleg NasDem di dapil tersebut, Gantyo Koespradono,  melakukan perkenalan dan dialog dengan perempuan-perempuan yang tergabung dalam sebuah organisasi yang beranggotakan gereja-gereja se Kota Kudus di Hotel @Hom Kudus, Rabu (10/10).


Pada mulanya ibu-ibu mengaku bingung, sebab mereka tidak mengenal para caleg DPR-RI, sehingga tidak tahu siapa yang akan dipilih dalam Pemilu Serentak 2019 nanti.


"Begitu kami tahu bahwa ternyata NasDem mempercayakan Pak Gantyo sebagai caleg untuk dapil kami, maka tidak ada pilihan lain, kami akan dukung Pak Gantyo," kata seorang ibu warga Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) di Kabupaten Kudus.

Ibu lain dari Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) menjelaskan, kehadiran caleg NasDem Gantyo di Kudus, merupakan jawaban atas doa para ibu, khususnya umat Kristen di Kudus.


"Saya beriman, pertemuan kami dengan Pak Gantyo hari ini merupakan peristiwa illahi," katanya.

Gantyo Koespradono sehari-hari adalah anggota Majelis Gereja Kristen Jawa (GKJ) Tangerang. Sudah belasan tahun ia menjabat sebagai pelayan di gereja tersebut.


Oleh sebab itulah ibu-ibu mengharapkan kelak jika terpilih menjadi anggota DPR, Gantyo tetap konsisten tidak saja melayani umat Kristiani, tapi juga melayani rakyat dan bangsa.


"Mohon Bapak setelah menjadi anggota DPR nanti bisa menjadi garam dan terang bagi bangsa ini," tegas ibu yang lain.

Selain menjadi anggota majelis gereja, Gantyo yang pernah menjadi wartawan di Media Indonesia ini, juga mengajar sebagai dosen di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Ia juga aktif menulis di sejumlah media daring.


Banyak ibu yang bertanya visi misi apa yang dibawa Gantyo untuk menuju ke Senayan.


Menjawab pertanyaan itu, Gantyo menjelaskan bahwa ia bertekad mewujudkan kasih Tuhan untuk bangsa. Caranya adalah mengaplikasikan restorasi yang telah ditekadkan Partai NasDem, yaitu memperbaiki, mengembalikan, memulihkan, dan mencerahkan.


Sebelum bertatap muka dengan ibu-ibu, Gantyo juga mengadakan pertemuan dan perkenalan dengan para pendeta dan pelayan gereja-gereja yang berada di Kabupaten dan Kota Kudus.


Kehadiran Gantyo yang dipercaya oleh Partai NasDem sebagai caleg nomor urut 7 di Dapil 2 Jateng yang meliputi Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara disambut positif. Mereka mendoakan Gantyo terpilih duduk di Senayan.*