News Detail

NasDem Jatim Lakukan Persiapan Jelang Apel Siaga Akbar

NasDem Jatim Lakukan Persiapan Jelang Apel Siaga Akbar

  • 12 Oktober 2018
  • 784
  • NasDem Jatim



SURABAYA (12 Oktober): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur.


Perempuan yang kerap disapa kakak Jess ini ditunjuk sebagai nahkoda NasDem Jawa Timur setelah Ketua DPW NasDem Jawa Timur sebelumnya, Rendra Kresna mengundurkan diri.


Keputusan tersebut dibacakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, A Effendy Choirie (Gus Choi) di Kantor Bappilu Partai NasDem Jawa Timur, Jalan Arjuno 142 Surabaya, Kamis (11/10).


“Kakak Jess akan melanjutkan program-program (sebelumnya telah disusun) yang semuanya itu untuk pemenangan Partai NasDem,” terangnya.

Ia menjelaskan, kakak Jess yang sudah berpengalaman dalam memimpin partai di berbagai provinsi, salah satunya di Provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga kapasitas Kakak Jess sudah tidak perlu diragukan lagi.


“NasDem Jatim juga sudah bertekad menang menuju tiga besar, maka tidak boleh ada kekosongan di pucuk pimpinan NasDem ini,” terang Gus Choi.

Begitu mendapat mandat, kakak Jess langsung mengundang seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem se-Jawa Timur dan Ketua Komisi Saksi NasDem se-Jawa Timur untuk melakukan konsolidasi internal sekaligus persiapan Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur.


Dalam sambutannya kakak Jess mengapresiasi jiwa besar Rendra yang langsung menyatakan mundur dari Ketua DPW Partai NasDem Jatim, ketika terjadi penggeledahan di Pendopo Kabupaten Malang.


"Kita harus meneladani kepemimpinan Rendra Kresna sebagai politisi yang handal dan senior. Juga akan kita jalankan program-program pemenangan beliau yang terdekat adalah Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur,” terang kakak Jess.

Ia menegaskan menjadi pengurus partai sudah sepatutnya memang harus siap sedia 24 jam untuk menjaga dan mengemban amanah partai menuju tiga besar.


“Karena ini adalah sebuah amanah dari ketum Partai NasDem, saya harus siap, dan juga Jawa Timur tidak boleh kosong di pucuk pimpinan,” katanya.

Ketua Bappilu NasDem Jawa Timur Ipong Muchlissoni mengatakan langkah awal akan dilaksanakan apel siaga pemenangan besar besaran, yang akan dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.


“Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur. Adalah sebagai bentuk kesiapan NasDem Jatim dalam menyambut kemenangan Partai NasDem Jawa Timur,” katanya.

Setelah Konsolidasi ini, lanjut Ipong Partai NasDem Jatim juga akan melaksanakan rapat panitia dalam persiapan Agenda Apel Siaga Pemenangan Jawa Timur.


“Insya Allah akan semakin dekat kemenangan itu bersama kakak Jess selaku nahkoda NasDem Jatim ini,” pungkasnya.(*)