News Detail

NasDem Punya Modal Bagus Menang di Riau

NasDem Punya Modal Bagus Menang di Riau

  • 12 Oktober 2018
  • 496
  • NasDem Riau


RIAU (12 Oktober) : Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau yang juga calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 dari Dapil Riau 1, Iskandar Hoesin pada Jumat (12/10) bersilahturahmi  dengan tokoh-tokoh etnis Batak Kota Pekanbaru. Silaturahmi berlangsung di Hotel Grand Central, Pekanbaru. 


Dalam kesempatan tersebut,  Iskandar didampingi Ketua OKK DPW Partai NasDem Provinsi Riau ZM Pandapotan Sitindaon dan Faisal selaku pengurus NasDem Kota Pekanbaru.


 Iskandar menjelaskan hasil Pemilu 2014 dan Pilkada Serentak 2015 dan 2018 merupakan modal bagus bagi NasDem untuk meraih kemenangan di Riau pada Pemilu 2019 mendatang. 


"Pada Pemilu 2014, NasDem Riau menghasilkan 30 kursi dengan rincian 27 kursi tingkat DPRD kabupaten/kota, dan 3 kursi tingkat DPRD Provinsi Riau," papar Iskandar. 
 

Dalam Pilkada Serentak 2015, NasDem berhasil menang di 6 kabupaten atau kota yang masuk dalam Dapil 1 Riau. Kemenangan didapatkan di Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Kota Dumai. Sedangkan untuk Dapil 2 Riau, pada perhelatan Pilkada Serentak 2015 dan 2017 NasDem berhasil meraih kemenangan di Kabupaten Kampar dan Pelalawan. 


"Di 2018, cagub dan cawagub Riau yang diusung  NasDem juga menang. Keberhasilan itu semua merupakan modal yang bagus untuk meraih kemenangan Partai NasDem pada Pemilu 2019," tutur Iskandar. 

Iskandar melanjutkan, Restorasi yang digagas NasDem merupakan semangat untuk memperbaiki, memulihkan, dan membangkitkan kembali semangat kebangsaan dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal itu diwujudkan pada komitmen nasional yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI


Dalam kesempatan yang sama, tokoh Batak, Japantun Situmorang yang juga aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengatakan dirinya jatuh cinta dengan misi dan visi NasDem. Kecintaannya pada NasDem bertambah saat melihat kerja-kerja yang telah dilakukan  politikus NasDem di Indonesia. 


"Dalam waktu dekat saya yakin banyak kaum milenial  akan berbondong-bondong masuk NasDem," paparnya. (Uta)