News Detail

Kalbar Lestarikan Budaya Robo-robo

Kalbar Lestarikan Budaya Robo-robo

  • 07 November 2018
  • 1488
  • NasDem Kalbar
  • H Syarief Abdullah Alkadrie
  • Calon Legislatif



PUNGGUR BESAR (7 November): Panitia Perayaan Robo-robo di Desa Sungai Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap, Kalimantan Barat, mendapatkan ‘suprise’ karena event budaya yang digelar itu dihadiri sejumlah pejabat provinsi dan anggota DPR RI, Rabu (7/11).


Tampak hadir Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji, snggota DPR RI, H Syarief Abdullah Alkadrie, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih, H Muda Mahendrawan, dan Sujiwo, serta Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail.


Gubernur Kalbar, H Sutarmidji dan anggota DPR RI, H Syarief Abdullah beberapa kali mengabadikan masyarakat yang memenuhi jembatan yang membelah Sungai Punggur yang menyaksikan lomba sampan bermotor.


Anggota DPRD Kubu Raya, Utin Nurvita mengaku bahwa panitia sangat suprise dengan kedatangan Gubernur Kalbar beserta rombongan dan anggota DPR RI menghadiri undangan. "Ini kejutan. Kehadiran ini sebagai wujud bahwa para pemimpin ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat terutama budaya yang tumbuh di masyarakat,” ucap legislator yang akrab disapa Utin ini.


Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat, H Syarief Abdullah Alkadrie memberikan apresiasi atas kerja-kerja panitia yang sudah mempersiapkan dan melaksanakan perayaan Robo-robo ini.


“Robo-robo ini merupakan budaya dan wujud kearifan lokal yang tumbuh di masyarakat, dan setiap tahun diadakan. Budaya ini harus tetap dikembangkan dan dilestarikan,” ucap legislator kelahiran Kecamatan Sungai Kakap ini.

Abdullah berharap event-event budaya ini terus mendapatkan apreasiasi dari pemerintah agar setiap tahun pelaksanaannya lebih baik dan meriah. 


“Ini merupakan upaya mendukung pariwisata daerah dan diharapkan mampu menyedot serta meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal, nasional dan internasional,” pungkasnya.(*)