News Detail

Petahana Ingin Tambah Kursi, Sesama Caleg Harus Saling Bantu

Petahana Ingin Tambah Kursi, Sesama Caleg Harus Saling Bantu

  • 08 November 2018
  • 1500
  • NasDem Kalteng
  • Hamdhani
  • Calon Legislatif


KUALA KAPUAS (8 November):  Menjadi legislator di daerah pemilihan dengan kondisi geografis dan luas wilayah seperti Provinsi Kalimantan Tengah bukanlah hal mudah.  Itu disampaikan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hamdhani saat menyampaikan materi dalam Orientasi Caleg Partai NasDem se-Kalimantan Tengah di GOR Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Minggu lalu.



"Saya sudah merasakan sendiri beratnya mengunjungi dapil yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota di Kalteng. Berat karena memang kondisi geografisnya tidak selalu bersahabat. Tapi karena tugas, tetap harus saya jalani," beber Hamdhani di hadapan ratusan caleg. 

Hal itu dilakukan untuk membayar kepercayaan masyarakat Kalteng yang telah memilihnya di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu. 


Hamdhani yang akan kembali maju di Pileg 2019 nanti juga menuturkan, dengan sering blusukan ke daerah dia bisa langsung bertatap muka dan menyerap aspirasi dari akar rumput.


"Tidak boleh ada kata enggan masuk ke desa-desa yang selama ini belum pernah didatangi legislator lain," ujarnya. 

Dia menambahkan, jika Partai NasDem mampu meraih lebih dari satu kursi DPR RI, hal itu akan memudahkan dalam merawat konstituen partai. 

"Karena itu saya sepakat raihan suara Partai NasDem harus bertambah. Ini butuh kerja sama dari kita sesama caleg mulai dari kabupaten, provinsi, hingga pusat," tegas Hamdhani.(*)