News Detail

Caleg NasDem Konsisten Blusukan Temui Warga

Caleg NasDem Konsisten Blusukan Temui Warga

  • 09 November 2018
  • 1074
  • NasDem Jakarta
  • Karna Brata Lesmana
  • Calon Legislatif


JAKARTA (9 November) : Calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem rutin melakukan blusukan untuk mengetahui langsung aspirasi warga. Blusukan efektif untuk  mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat bawah.


Seperti salah satunya yang dilakukan Karna Brata Lesmana. Caleg DPR  RI dari Partai NasDem  ini mengaku menggunakan cara Presiden Joko Widodo dalam menyerap aspirasi rakyat.


“Istilah blusukan yang dipopulerkan sejak zaman Pak Joko Widodo dulu menjadi Walikota, Gubernur DKI Jakarta dan sekarang sudah menjadi Presiden memang sangat patut untuk dijadikan contoh. Karena dengan blusukan kita dapat mengetahui permasalah yang ada secara langsung, sehingga dapat memperbaikinya,” ungkap Karna, di Kali Deres, Jakarta Barat, Kamis (8/11).

Selain berkunjung ke sejumlah tempat di dapil Jakarta III, yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, Karna juga mengaku kampanye melalui media massa dan media sosial.


Menurutnya, media sosial merupakan suatu keniscayaan yang harus dimanfaatkan para caleg, mengingat era teknologi yang semakin berkembang pesat. 


Jika cara ini tidak ditempuh, maka caleg akan kehilangan suara dari para anak muda yang sebagian besar gemar memainkan gawai untuk berselancar di media sosial.


"Selain berkampanye secara langsung ke masyarakat dengan melakukan blusukan, saya juga memanfaatkan media sosial. Karena mau tidak mau, suka tidak suka, saya juga harus mengikuti perkembangan zaman sekarang," tukasnya.

Karna berjanji akan sepenuh hati melayani masyarakat, utamanya yang berada di dapilnya, saat nanti terpilih sebagai anggota legislatif. (*)