News Detail

Pudji Inginkan Ibu Rumah Tangga dan Kaum Milenial Mandiri

Pudji Inginkan Ibu Rumah Tangga dan Kaum Milenial Mandiri

  • 21 November 2018
  • 1653
  • NasDem Sukabumi
  • Pudji Hartanto
  • Calon Legislatif

SUKABUMI (21 November): Untuk membangun kemandirian, keterampilan dan usaha khususnya di bidang kecantikan, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil IV Jawa Barat, Pudji Hartanto memberikan pelatihan kecantikan kepada puluhan ibu rumah tangga dan generasi milenial di Posko Pemenangan Jalan A Yani, Kota Sukabumi, Jawa Barat.  


"Minimal ketika mendapatkan keterampilan dalam bidang kecantikan mereka bisa merawat diri sendiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi peluang usaha dan menambah penghasilan," ungkap Puji kepada redaksi partainasdem.id, Rabu (21/11).

Keterampilan yang mereka dapatkan, tambah Pudji tergantung dari mereka masing-masing, mau atau tidak kemampuannya tersebut menjadi peluang usaha.


"Ya minimal untuk diri sendiri. Ketika ada acara, wisuda atau nikahan mereka tidak usah menyewa jasa rias, karena sudah bisa sendiri. Nanti mau atau tidak jadi peluang usaha tergantung mereka," katanya.

Kali ini workshop baru dilaksanakan di Kota Sukabumi. "Nanti kita akan coba di kabupaten juga," tegas Pudji.


Supervisor salah satu produk kecantikan, Rafie Noviar memberi apresiasi yang dilakukan Pudji Hartanto. Menurut Rafie, workshop itu membantu masyarakat membuka peluang usaha dan keterampilannya.


"Milenial dan ibu rumah tangga ini diarahkan untuk  berpenghasilan dari keterampilan yang didapatkan. Minimal untuk diri sendiri," katanya.

Beberapa materi sampai praktek, kata Rafie, diberikan kepada para peserta sehingga mereka mengetahui cara merawat dan bermake up dengan benar.

FOTO SELENGKAPNYA : Pudji Inginkan Ibu Rumah Tangga dan Kaum Milenial Mandiri


"Kalau ikut kursus itu biayanya mahal, ini gratis. Manfaatnya juga banyak selain untuk diri sendiri juga bisa membuka peluang usaha," pungkasnya.(*)