News Detail

H Charles Ingin Wisata Lumajang Jadi Unggulan

H Charles Ingin Wisata Lumajang Jadi Unggulan

  • 06 Desember 2018
  • 1415
  • NasDem Lumajang
  • H Charles Meikyansah
  • Calon Legislatif

LUMAJANG (6 Desember): Politisi Partai NasDem H Charles Meikyansah menilai daerah Lumajang memiliki potensi pariwisata luar biasa.  Ia menyebut Pantai Selatan Lumajang hingga Lereng Semeru dapat menjadi pusat wisata unggulan apabila digarap dengan baik.


Menurutnya, dua contoh destinasi wisata di atas merupakan kesempatan berharga untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Lumayang melalui wisata alam. 

 

Sebab masih kata, Charles, dia bisa melihat kepala daerah dalam hal ini Bupati Lumajang H Thoriqul Haq memiliki gaya kepemimpinan yang bergerak cepat dalam mengembangkan daerahnya. Untuk itu ia melihat potensi wisata Lumajang sangat besar potensinya untuk lepas landas mendunia.


"Saya perhatikan melalui berita-berita yang saya baca, Pak Bupati dan Bu Wabup Lumajang memiliki tekad yang besar untuk kemajuan Lumajang. Tidak hanya itu sepertinya beliau berdua memang bergerak cepat untuk mengembangkan potensi ekonomi di Lumajang, karenanya saya yakin jika ada sinergi dengan kalangan usaha, maka potensi wisata dan ekonomi Lumajang akan berkembang pesat," katanya, Rabu (5/12).

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Timur IV nomor urut 5 ini mengaku sangat tertarik untuk dapat berdiskusi langsung membahas potensi wisata bersama Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. 


Ia pun berkomitmen apabila mendapat kepercayaan dan kesempatan dari masayrakat untuk menjadi penyambung aspirasi di parlemen maka ia berkonsentrasi untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Lumajang dan Jember di samping elemen masyarakat lainnya termasuk para investor.


"Ini penting menurut saya, karena yang memahami potensi daerah adalah orang daerah juga. Maka pilihan bekerja sama dengan pemerintah daerah adalah pilihan wajib, yang harus menjadi dasar program saya jika memang ditakdirkan menjadi wakil masyarakat Lumajang di DPR RI," pungkasnya.(*)