News Detail

Caleg NasDem Surabaya Siapkan Pelatihan bagi Kaum Ibu

Caleg NasDem Surabaya Siapkan Pelatihan bagi Kaum Ibu

  • 06 Desember 2018
  • 2917
  • NasDem Jatum, Susiati, Calon Legislatif


SURABAYA (6 Desember): Politisi Partai NasDem Susiati bersilaturahmi dengan puluhan ibu di Pondok Benowo Indah (PBI) Babat Jerawat Pakal Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/12). Dia menyatakan ingin melakukan aksi nyata agar kaum ibu semakin produktif dan mandiri.


Kedatangan caleg Partai NasDem Dapil V Kota Surabaya nomor urut 2 ini disambut hangat warga yang mayoritas ibu-ibu serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.


Susiati mengungkapkan komitmennya yang ingin mendengar secara langsung aspirasi dan suara hati masyarakat terutama kalangan ibu rumah tangga. Menurut Susiati, dia bersama tim sedang berusaha untuk bisa berbuat, khususnya bagi ibu-ibu supaya lebih mandiri.


“Dengan menjalin tali silaturahim ini,  saya dan ibu-ibu bisa lebih dekat,” tuturnya.

Caleg yang akan maju dari wilayah meliputi Pakal, Benowo, Lakarsantri, Karang Pilang, Asem Rowo, Sambikerep, Tandes, Dukuh Pakis, Wiyung Kota Surabaya ini menegaskan meski mayoritas  kaum ibu beraktivitas di rumah tapi bukan berarti tidak bisa menghasilkan pemasukan ekonomi.


Untuk itulah, Susiati menawarkan kepada ibu-ibu berupa pelatihan-pelatihan. Menurut Susiati gagasannya itu bahkan mendapat sambutan hangat dari ibu-ibu yang kebanyakan mantan pengurus PKK, baik di tingkat RT maupun tingkat RW.


Salah satunya  Ny Endang yang sudah tiga periode menjadi Ketua PKK tingkat RW. Menurut dia banyak ibu memiliki potensi untuk bisa mandiri dan menghasilkan uang. Tinggal  mendapatkan fasilitas dan pelatihan agar lebih fokus.


“Kalau memang ada, kami siap untuk dibimbing. Selama ini kami ibu-ibu sudah banyak mendapat pelatihan, tapi kami kesulitan untuk memasarkan produknya,” ujarnya.

Selain dihadiri puluhan ibu-ibu, dalam pertemuan tersebut juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat Pondok Benowo Indah seperti Aries selaku mantan Ketua RW yang ikut mendoakan langkah Susiati mendapat kelancaran dalam mewujudkan cita-cita baiknya bersama kaum ibu.


“Semoga apa yang dicita-citakan Bu Susiati bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.(*)