News Detail

Warna-warna Caleg Tuban Sosialisasikan Gerakan Restorasi

Warna-warna Caleg Tuban Sosialisasikan Gerakan Restorasi

  • 07 Desember 2018
  • 874
  • NasDem Tuban
  • Jeannette Sudjunadi
 

TUBAN (7 Desember): Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Tuban melakukan diskusi pemenangan bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeannete) di Hotel Mustika, Tuban Jawa Timur, Kamis (6/12).


Kegiatan bertujuan agar sesama caleg saling memberikan semangat dalam merebut hati masyarakat.


“Di sini kita saling mensuport, memberikan masukan, dan mendengar inspirasi dalam meraih suara konstituen,” kata Jeannete.

Salah satu caleg DPRD Tuban dari Dapil V, Datun menceritakan di dapilnya ada yang sejumlah masyarakat yang memberikan suara karena uang. Namun dengan semangat restorasi, Datun memilih konstituen yang mau memilih tanpa  mahar.


“Masak lima kecamatan (di dapilnya) nggak ada yang mau pilih tanpa ‘wani piro’,” ungkapnya.

Strategi yang digunakan kemudian adalah menyebarluaskan gagasan Restorasi Indonesia yang diusung Partai NasDem termasuk politik tanpa mahar.


Salah satu caleg lain, mengaku berkampanye bersama caleg DPR-RI maupun provinsi yang sudah senior, seperti Kang Yoto.


“Saya ngikut Kang Yoto saja, yang sudah senior dan sudah memiliki pengalaman banyak,” ungkapnya.

Jeannete sendiri mengingatkan di Partai NasDem tidak membeda-bedakan kader satu dengan yang lainnya. Tidak ada kader yang berdarah-darah, darah biru, darah merah, darah kuning, kader yang istimewa, semua sama.


“Kalau ada yang berdarah-darah, kasihan Ketum sudah kehabisan darah,” ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang OKK.(Bappilunasdemjatim/*)